Sekretaris Komisi D DPRD Garut Kunjungi Janda Renta Korban Kebakaran

Bantuan Sekretaris DPRD Garut, Karnoto

GARUT, (GE).- Sekretaris komisi D DPRD Garut, Karnoto bersama pengurus DPD PKS Garut kunjungi korban musibah kebakaran di Desa Karangsari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Selasa kemarin (31/1/2017).

Saat di lokasi kebakaran, Karnoto tampak tak kuasa menahan kesedihannya menyaksikan dampak dari musibah kebakaran tersebut. Meski demikian, dirinya bersyukur, Mak Ita sang pemilik rumah masih bisa diselamatkan dari amukan api.


Menurut penuturan warga kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (31/1/2017) malam, tiba tiba api sudah naik ke dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu. Sementara Mak Ita saat itu dalam keadaan tertidur.

Beruntung kobaran api segera diketahui oleh tetangga yang kemudian mendobrak pintu rumah dan membangunkan penghuni rumah. Mak Ita adalah seorang janda renda renta yang tinggal seorang diri di rumahnya, sementara anak satu satunya tinggal di Sukawening.

Di hadapan warga dan camat Leuwigoong, Karnoto memberikan santunan berupa saembako dan peralatan rumah tangga kepada korban kebakara.

Diharapkannya, Ma Ita bisa tabah dan bersabar atas musibah yang terjadi. Walau tidak berjanji, Karnoto akan berupaya mencari peluang dengan menggalang bantuan dari berbagai pihak untuk membangun kembali rumah Mak Ita yang kini telah menjadi puing puing yang gosong. (Jejen Jaelani)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI