Sekolah SD dan SMP Siap-siap Dapat Bonus dari Kadisdik, Ini Persyaratannya!

CILAWU, (GE).- Kepala Dinas Pendidikan Garut, H. Mahmud, M.Pd, telah menyiapkan bonus besar untuk para kepala sekolah setingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hadiah tersebut akan diberikan kepada para kepala sekolah yang berhasil melanjutkan peserta didiknya yang telah lulus untuk masuk ke jejeng berikutnya.

“Saya telah sediakan bonus yang cukup bagi kepala sekolah yang berhasil 100 persen peserta didiknya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Mahmud saat ditemui pada kegiatan perpisahan di SMPN 1 Cilawu, Sabtu (21/5/2016).

Saat ditanya terkait besaran bonus yang akan diberikan oleh Kadisdik ia merahasiakannya. Namun ia memastikan, akan memberikan penghargaan bagi sekolah yang telah berkontribusi dan mendorong peserta didiknya melanjutkan sekolah ke jenjang di atasnya.

Mahmud mengatakan, saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Garut sedang menggenjot angka rata-rata lama sekolah. Menurutnya, saat ini, jumlah rata-rata lama sekolah di Kabupaten Garut baru kelas 1 SMP.

Tentunya, kata Mahmud, angka tersebut akan mempengaruhi terhadap capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Garut. Apa lagi, sekarang perhitungan IPM berubah sehingga mempengaruhi terhadap raihan poin Kabupaten Garut.

“Sebagai kepala dinas pendidikan tentunya capaian IPM di sector pendidikan tentunya menjadi tanggung jawab saya,” aku Mahmud.

Selain itu, Mahmud menambahkan, untuk meningkatkan rata-rata lama sekolah, dirinya terus menggenjot sekolah jalur paket B dan C. Tahun ini, peserta ujian paket B dan C meningkat signifikan. Farhan SN***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN