Sekda Garut Sebut Kasus Penyelewengan Dana PAUD di Garut Selatan Tidak Terbukti

Iman Alirahman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut.

GARUT, (GE).- Terkait adanya laporan kasus penyelewangan dana PAUD oleh oknum PNS, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Garut, Iman Alirahman menyatakan tidak ada bukti. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sementara oleh Inspektorat, dugaan penyelewengan dana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) oleh oknum PNS di Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut tidak terbukti.

“Saya sudah dengar laporan lisan, bahwa itu tidak terbukti,” tandas Iman, Senin (24/7/17).

Dijelaskannya, kasus laporan dugaan penyelewengan dana PAUD itu sudah ditangani oleh Inspektorat untuk memeriksa PNS yang melakukan pelanggaran kewenangan dalam tugas.


Iman yang menjabat sebagai Ketua Tim Majelis Pertimbangan Penegakan Pelanggaran Disiplin (MP3D) menegaskan, Inspektorat belum melaporkan secara resmi hasil perkembangan kasus tersebut.

“Ya, secara resmi saya belum memperoleh laporan dari Inspektorat. Untuk masalah ini diserahkan ke Inspektorat untuk ditindaklanjuti,” tukasnya.

Sebelumnya, santer diberitakan bahwa pengurus PAUD di Kecamatan Peundeuy mengeluhkan adanya pungutan liar yang dilakukan oknum PNS dalam Penyaluran bantuan operasional PAUD/TK. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI