Sejumlah Mahasiswa Uniga Kembali Ikuti Diklat Bela Negara di Yonif 303

GARUT, (GE).- Universitas Garut kembali mengirimkan sejumlah mahasiswa baru angkatan 2016-2017 untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) bela negara. Diklat ini dgelar di Markas Batalyon Infanteri Raider (Yonif) 303/SSM (Setia Sampai Mati)/ Kostrad, Desa Cibuluh, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (13/02/2017).

Sebelumnya kegiatan tersebut sudah terlaksana dalam empat gelombang yang telah diikuti oleh 1.300 lebih mahasiswa dari tujuh Fakultas.

Gelombang kelima (sekarang) berjumlah 241 peserta yang didominasi oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Garut. Gelombang kelima digelar selama tiga hari, Senin-Rabu (13-15/02/2017).
.
Rektor Uniga, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M. Eng., mengatakan pelatihan bela negara tersebut lebih mendekatkan Mahasiswa terhadap TNI dan menciptakan kepribadian yang disiplin.


“Di era globalisasi ini mereka (mahasiswa/red) harus bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Harapkannya bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam kepemimpinan, kerjasama dan disiplin. Karena hal-hal itulah yang mereka perlukan ketika bersaing di era globalisasi ini.” Ungkapnya

Syakur juga berharap dengan diselenggarakannya bela negara tersebut bisa terjalin silaturahmi yang baik antara Mahasiswa dan TNI sehingga ada saling menghormati satu sama lain.

“Perlu dinyatakan dengan tegas bahwa bela negara bukan berarti diskriminisasi tapi bela negara intinya adalah meningkatkan disiplin, dan rasa kebersamaan diantara semua elemen masyarakat.” Tandasnya. (Sidqi Al Ghifari)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI