Sejumlah Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam Gelar Aksi Cek Kesehatan Gratis

KOTA, (GE).- Pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan sejumlah mahasiswa STIKES Karsa Husada di titik titik keramaian Garut kota. Aksi sosilal sejumlah mahasiswa ini mendapatkan sambutan antusias warga sekitar. Rabu (29/06/2016). Kegiatan ini di dikordinir oleh Limpa salah satu komunitas pencinta alam kesehatan Stikes Karsa Husada.

Sofyan (25) salah seorang warga yang ikut memanfaatkan layanan kesehatan gratis tersebut. “Dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini, Alhamdulillah sangat membantu.” Ujarnya.

Menurut Tryan Annas, salah seorang pembimbing acara ini mengatakan, pemeriksaan ini penting untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat. Disamping itu cek kesehatan juga bisa melatih masyarakat peka terhadap kesehatannya sendiri.

“Jika tak sedang sakit, masyarakat biasanya sangat acuh dan enggan memeriksakan kesehatannya secara rutin kondisi kesehatannya sendiri. Kami berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, lingkungan dan kepedulian terhadap sesama.” Ungkapnya.

Selain menggelar aksi cek kecehatan gratis, para mahasiswa ini di waktu yang sama juga menggelar aksi simpatik lainnya. Diantaranya aksi pungut sampah dan bagi-bagi takjil bersama komunitas-komunitas mahasiswa pecinta alam yang ikut berkontribusi dan kegiatan ini.

Kegiatan pemeriksaan gratis tersebut juga bekerjasama dengan beberapa kelompok mahasiswa pecinta alam lainnya, diantaranya Wapalam Uniga, Belantara Uniga, Himalaya STIE, Wanara SMK Qurota’ayun, Rekapala, Himaraya dan MTMA Garut.

Kegiatan ini dimulai serentak di titik titik keramian Garut kota, diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Peteran dan Jalan Bank sampai Alun-alun Garut. Sementara itu jenis pemeriksaan kesehatan tersebut diantaranya cek gula darah dan cek tekanan darah. (Sidqi Al Ghifari)***