Sejumlah Investor Asing Tertarik Buka Usaha di Garut, BPMPT: Investor Asal Turki Mulai Urus Perizinan

GARUT,(GE).- Potensi dan peluang usaha beberapa sektor mulai kembali dilirik sejumlah investor asing. Pemkab Garut menyebutkan sejumlah investor asing saat ini masih dalam proses pengurusan perizinan di pemerintah pusat.

“Ya, sejumlah investor asing dikabarkan sedang mengurus perizinan dari pemerintah pusat,” kata Zatzat Munajat yang merupakan Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Garut, kepada sejumlah awak media, Sabtu (3/12/2016).

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Garut terus melakukan sosialisasi untuk mengundang investor dalam negeri maupun asing agar mau berinvestasi usahanya di Garut. Salah satu investor yang tertarik itu diantarannya negara Turki yang ingin membuka usahanya di kawasan selatan Garut.


“Dari Turki mulai lmelakukan stuti kelayakan. Ada juga dari Jepang, namun untuk progresnya belum diketahui,” katanya.

Ditambahkannya, Pemkab Garut telah ‎membuka peluang bagi investor yang ingin menanamkan investasinya di Garut. Beberapa sektor usaha yang dinilai potensial di Garut diantaranya pertanian, peternakan dan sektor industri lainnya.

“Peluangnya masih banyak bagi investor untuk membuka usahanya di wilayah Garut,” tukasnya.

‎Zatzat menegaskan, meskipun Garut terbuka untuk investor, namun prosedur peraturan yang berlaku tetap harus ditempuh. Jika tidak, maka investor tidak dapat menjalankan usahanya di Garut.

“Segala izin usaha termasuk pemilihan lokasi harus mengacu pada tata ruang yang ada di Garut. Kalau lokasinya sesuai dengan tata ruang, maka kami akan memberikan izin,” jelasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI