Sejumlah Calon Kades di Wanaraja Teken Deklarasi Damai

GARUT, (GE).- Sebanyak 5 orang calon kepala desa di wilayah Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut resmi menandatangangi deklarasi damai. Prosesi penandatangan pilkades damai ini telah berlangsung di aula Kecamatan Wanaraja, Selasa ( 9/5/17).

Para kandidat kades ini secara resmi ditetapkan sebagai calon kades yang akan bertarung pada pilkades serentak yang dijadwalkan akan digelar Senin ( 22/5/17 ). Kelima orang calon kades tersebut diantaranya 3 orang calon Kepala Desa Wanamekar, sementara  kandidat lainya akan berebut tahta kepala desa di Sindangprabu.

Pada kesempatan tersebut, Camat Wanaraja Drs. Nurodin didampingi kapolsek dan unsur dari Koramil Wanaraja turut menyaksikan proses deklarasi damai ini. Dalam acara ini, Camat Wanaraja menyampaikan arahan agar pilkades berlangsung lancar dan kondusif.


“Saya harap, kepada seluruh pihak agar patuh terhadap regulasi. Termasuk panitia agar menempuh seluruh prosedur yang telah ditetapkan. Begitupun kepada lima orang kanditat. Saya menghimbau semua pihak senantiasa menjaga stabilitas keamanan dan melaksanakan kampanye dengan tertib,” ungkap Nurodin.

Usai menerima beberapa arahan dari Camat, kelima calon kades secara bergantian menandatangani kesepakatan damai. Iyeng , Ate, dan Endang merupakan tiga orang kandidat dari Desa Wanamekar, sementara Asep Himen dan Babam adalah dua orang calon dari Desa Sindangprabu.

Pada kesempatan itu, seluruh calon kades menyatakan sepakat serta berjanji mematuhi seluruh ketentuan yang telah ditetapkan. Bahkan dengan kesadarannya seluruh kandidat berjanji menerima hasil pilkades nantinya dengan legowo.

” Alhamdulillah, deklarasi damai ini usai kita laksanakan. Respon dan tingkat kesadaran semua pihak cukup baik. Insy Alloh hajat pilkades di Kecamatan Wanaraja ini akan berjalan tertib dan kondusif seperti yang kita harapkan. Kendati demikian, kita dari unsur muspika, polsek dan koramil akan terus memberikan pendampingan sampai akhir,” tandasnya.

Diharapkannya, dari pilkades kali ini lahir kepala desa yang berdedikasi serta mampu mengangkat martabat masyarakat desanya menjadi lebih baik.

“Kepada Desa terpilih juga agar bersiap, karena kabarnya bupati akan langsung melantik kades terpilih sebelum Ramadhan. Artinya hanya sekitar 4 atau 5 hari usai terpilih, mereka akan resmi menjabat sebagai kepala desa,” jelasnya. (Donimelodysurya)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI