Sejumlah Alat Kantor di Desa Sukatani Raib Digondol Maling, Staf Kantor Bingung Layani Masyarakat

GARUT, (GE).- Saat ini para staf kantor di Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut sedang kebingungan. Hampir semua alat kantor yang biasa digunakan untuk mengurus administrasi perkantoran dan pelayanan masyarakat raib digondol maling. Sabtu (11/2/2017).

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Sukatani, Agus Alparisi, kejadian baru diketahui pada pagi hari saat dirinya hendak mengontrol kondisi kantor desa. Saat masuk kantor, Agus mengaku terperanjat mendapati kondisi kantor yang sudah berantakan. Ketika dicek di beberapa ruangan, ia mendapati sejumlah barang berharga inventaris kantor raib tak tersisa.

“Ya, saya baru mengetahuinya pada pagi hari, saat saya akan memeriksa kondisi kantor. Semunya sudah berantakan, barang barang kantor pun semuanya diambil maling. Kemungkinan kejadiannya dini hari tadi malam,” tutur Agus.


Agus megungkapkan, sejumlah barang kantor yang dibawa maling diantarannya 2 unit komputer, satu unit laptop dan seperangkat infokus. Akibat hilangnya sejumlah peralatan kantor ini, staf kantor di Desa Sukatani kebingungan untuk merlayani masyarakat.

“Ya, kita tentu bingung bagaimana melayani masyarakat nanti. Semua peralatan yang digondol maling kan alat penting semua yang biasa digunakan untuk mengurus administrasi dan kepentingan kantor lainnya.” Keluhnya.

Akibat kejadian ini, kerugian pihak kantor desa Sukatani ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Mengingat pentingnya perkakas kantor tersebut, pihak Desa Sukatani berharap pemerintah bisa membantu untuk pengadaan alat kantor yang telah hilang. (Joehana)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI