Seekor Sapi Berbanderol Rp 85 Juta Siap Dikurbankan di Hari Raya Idul Adha

TARKID, (GE).- Perayaan Idul Adha Tahun 1437 Hjiriyah (2016)  tinggal menghitung hari. Menjelang perayaan salah satu hari besar umat Islam yang juga biasa disebut Idul Qurban ini membuat sebagian peterbak mulai disibukan dengan orderan untuk keperluan hewan kurban.

Belum lama ini, salah satu sentra peternakan sapi di Kampung Sindangreret, Desa Haur Panggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut tengah bersiap menjual hewan ternak peliharaannya.

Di sentra peternakan sapai ini ada 10 ekor dengan bobot mencapai satu ton lebih untuk dilempar ke pasaran. Dari 10 ekor sapi tersebut, satu ekor diantaranya berbobot mencapai 1,3 Ton. Seekor sapi dengan berat satu ton lebin ini diperkirakan menghasilkan daging hingga 60 Kg. Untuk satu ekor sapi dengan berat satu ton lebih ini peternak membanderolnya dengan harga Rp 85 Juta.

Sapi jenis Limosin ini diperkirakan merupakan hewan kurban termahal se Kabupaten Garut. Menurut Nono Sumarna, sang pemilik sapi, ia baru akan melepas sapi peliharaanya setelah ada yang sanggup membelinya dengan harga Rp 85 juta.

“Ya, sudah ada beberapa orang yang menawar, namun rata-rata 75 jutaan. Saya baru akan mengeluarkan sapi saya jika sudah ada yang sanggup membayar Rp 85 juta.” Tandasnya.

Diakui Nono, untuk mengurus sapi agar tumbuh sehat dan memiliki bobot berat, ia biasa setiap harinya memberikan nutrisi yang cupuk. Salah satu pakan yang biasa diberikan Nono untuk sapinya, diantaranya konsentrat ampas tahu dan jerami segar. (Idrus Andriawan)***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN