Sebanyak Tujuh Orang Pengikut “Jendral NII” Kembali Diperiksa Polisi

PARA pengikut aliran Sensen Komara dan Wawan Setiwan – Sang Jendral NII, saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Garut, Jawa Barat, Selasa (4/4/17). (Use G. Ramdani/GE)***

GARUT, (GE).- Sebanyak 7 orang pengikut aliran Sensen Komara dan Wawan Setiawan yang mengaku “Jendral Negara Islam Indonesia (NII), kembali menjalani pemeriksaan di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Garut Kota, Selasa (4/4/17).

Enam orang di antranya tercatat sebagai warga Desa Tegalgede, sedangkan satu orang lainnya adalah warga Desa Neglasari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Semula, polisi berencana memeriksa sebanyak 8 orang pengikut “Jendral Bintang Enam NII” itu. Namun, salah seorang di antaranya berhalangan hadir karena sakit.

Ketujuh terperiksa tiba di Mapolres Garut sekira pukul 09.30 WIB. Mereka didampingi Kepala Desa Tegalgede, Kartika Ernawati.


“Kita tunggu saja hasil pemeriksaan ini. Karena sebagai kepala desa, saya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib untuk menangani masalah ini. Mudah-mudahan semuanya bisa selesai dengan baik, dan semua warga masyarakat Desa Tegalgede, tetap kondusif,” harap Kartika.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Hairullah, mengatakan, selain memeriksa mereka, pihak kepolisian juga turut mendengar keterangan saksi lainnya, yaitu Kades Tegalgede, Kartika Ernawati. Hasil pemeriksaan sementara, kata Hairullah, para pengikut Sensen Komara tersebut mengakui adanya negara di tanah air ini selain Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
Lebih jauh Hairullah menambahkan, beberapa hari ke depan polisi akan memeriksa Wawan yang selama ini dianggap pengikutnya sebagai Panglima Angkatan Darat NII dengan pangkat Jendral Bintang Empat. Polisi juga berencana memanggil Sensen Komara yang mengklaim dirinya sebagai Presiden NII.
“Nanti, Wawan akan kami panggil lagi di agenda berikutnya untuk menambah kekurangan berita acara pemeriksaan (BAP) sebelumnya,” kata Hairullah. (Useu G. Ramdani/Mempis/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI