SDN Wanaraja 3 Raih Penghargaan Kontestan Senam PGRI Terbaik 2016

WANARAJA, (GE).- Tim senam SDN Wanaraja 3 yang beranggotakan 15 orang siswa berhasil meraih juara 1 pada lomba senam menyambut kemeriahan milad PGRI pekan lalu. Hasil itu diperoleh setelah panitia secara resmi mengumumkannya pada upacara HUT KOPRI dan Hari Guru Nasional ke 71 dialun Alun Kecamatan Wanaraja, Selasa pagi (29/11/2016).

Suasana uporia kegembiraan terpancar tidak hanya dari para murid, namun seluruh pelaksana tekhnis pendidikan SDN Wanaraja 3 termasuk Kepala Sekolah, Lilis Rohayati, S.Pd. Sebelumnya saat lomba, ada sebanyak 31 tim peserta yang mewakili sekolah masing masing. Namun setelah diumumkan oleh ketua PGRI, tim yang dilatih intensif oleh guru olahraga SDN Wanaraja 3, Denden S.Pd.I, akhirnya berhasil menyisihkan puluhan peserta lainya.

Hal ini diakui Denden, cukup menjadi kejutan mengingat persiapan yang tergolong singkat hanya beberapa minggu saja. Namun demikian , Dirinya sangat bersyukur atas raihan juara yang didapatnya.


“Kemarin kita hanya beberapa mingu saja punya waktu dari mulai tahap seleksi, berlatih sampai ke hari perlombaan. Sebetulnya juga posisi saya adalah operator sekolah yang dipercayai oleh ibu Kepala untuk melatih anak anak karena guru olah raga kebetulan sudah berpindah tugas.

Namun selama berlatih kita selalu tekankan mental juara kepada anak anak. Sehingga apa yang diperagakan saat lomba, mereka tampil begitu semangat penuh motivasi.

Gelar juara ini menjadi awal yang baik. Kita dari seluruh tenaga pendidik SDN wanaraja 3 sangat bersyukur.

Harapan saya semoga pada cabang ini khususnya, dapat menjadi ungulan dan mempertahankan gelar juara lagi ditahun tahun berikutnya. Terimakasi buat anak anak yang telah tampil maksimal mengangkat pamor sekolah. Ibu Kepala Sekolah juga, terimakasih atas mandat dan kepercayaan sehingga piala juara lomba senam ini bisa kita raih. (Doni Melodi Surya)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI