SBV Mekar Mulya, “Runner Up” Kejuaraan Bola Voli KU 13 se-Jabar-DKI-Banten 2018

PARA pemain muda Sekolah Bola Voli Mekar Mulya Kecamatan Slaawi, Kabupaten Garut, bersama trofi kebanggaannya. (Foto : Dok. SBV Mekar Mulya)***

GARUT, (GE).- Para pemain muda Sekolah Bola Voli (SBV) Mekar Mulya, Kecamatan Slaawi, Kabupaten Garut, harus puas menduduki posisi runner up Kejuaraan Bola Voli Kelompok Umur 13 se-Jabar-DKI-Banten 2018 yang digelar di Bekasi, belum lama ini. Di partai final, anak-anak Mekar Mulya diaksa mengakui keunggulan para pemain New Antartika Kabupaten Bekasi dengan skor 0-2 (18-25, 21-25).

Partai final yang digelar di GOR Bola Voli Tambun sendiri berlangsung seru. Sejak awal permainan, SBV Mekar Mulya yang dikomando Agil, berusaha mengimbangi serangan-serangan tajam anak-anak New Antartika. Susul-menyusul angka pun sempat terjadi.

Sayang,  jadwal pertandingan yang ketat dan dilaksanakan secara marathon dalam sehari, membuat kondisi fisik squad muda Mekar Mulya akhirnya harus rela menerima kekalahan dari tim tuan rumah. Suhu udara di tempat pertandingan yang cukup panas, juga menjadi salah satu faktor yang membuat kondisi fisik anak-anak Mekar Mulya cepat drop.


“Jadwal pertandingannya sangat padat. Dalam sehari anak-anak harus melakukan pertandingan sebanyak tiga kali. Terutama pada pertandingan semi final dan final yang banyak menguras  tenaga,” terang coach SBV Mekar Mulya, Nia Sopadi, kepada GE.

Pada pertandingan semi final versus Benteng Muda, stamina anak-anak SBV Mekar Mulya sendiri sudah terkuras. Beruntung mereka bisa mempecundangi Benteng Muda dengan skor 2-0 (27-25, 25-8).

PARA pemain SBV Mekar Mulya berfoto bersama para pemain New Antartika Kabupaten Bekasi menjelang laga final. (Foto : Dok. SBV Mekar Mulya)***

Faktor lainnya, kata Nia, venue pertandingan. Biasanya, anak-anak SBV Mekar Mulya melakukan latihan di lapangan outdoor dengan lantai beton, sedangkan saat bertanding di lapangan indoor. Lantai lapangannya juga menggunakan karpet.

“Dukungan supporter tuan rumah, juga sangat berpengaruh terhadap mental anak-anak. Apalagi salah seorang pemain andalan kami, Zaqi, tidak bisa diturunkan karena sakit. Padahal dia itu selalu jadi penyemangat teman-temannya di lapangan,” imbuh Nia, didampingi asisten coach Teguh dan Ade Rezki.

Namun begitu, Nia mengaku bangga. Sebab, ini merupakan debut pertama bagi anak-anak SBV Mekar Mulya tandang di ajang kejuaraan yang lebih tinggi, Jabar-DKI-Banten. Nia berjanji, ke depan akan mempersiapkan squadnya lebih baik lagi.

Sementara itu, Manajer Tim SBV Mekar Mulya, H. Saripudin, mengaku bangga atas perjuangan anak-anak asuhannya pada event kejuaraan bola voli cukup bergensi itu.

“Saya kira anak-anak sudah berusaha berjuang maksimal. Kekalahan atas New Antartika akan kami jadikan pelajaran berharga, agar kami bisa melakukan pembinaan lebih baik lagi di waktu mendatang,” ungkap H. Saripudin yang juga dikenal sebagai bos Toko Bangunan Mekar Mulya tersebut.

H. Saripudin sendiri berjanji akan terus memberikan support kepada anak-anak binaannya sampai mereka benar-benar bisa menorehkan prestasi terbaik.

Pada kejuaaraan tersebut, SBV Makar Mulya sendiri diperkuat Akmal Fauzan H, Anggi Ibrahim, Fahri Fauzi, Hendriawan, Agil, Muhammad Aprizal M, Ramdan, Restu Andrian, Rival Nugraha, Sania, dan Zaqi Muhammad A (cadangan).

Adapun hasil kejuaraan selengkapnya untuk kelompok umur 13, sebagai berikut :

Juara I New Antartika Kabupaten Bekasi. Juara II SBV Mekar Mulya Garut. Juara III direbut bersama oleh Benteng Muda Kota Tangerang dan Fortuna 82 Jakarta. (SMS)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI