Satu Orang Meninggal Dunia dalam Peristiwa Caving Mapala STTG di Gua Batu Tasikmalaya

TASIK, (GE).- SAR Bandung mengkonfirmasi semua korban Caving (susur gua) di Gua Batu Kabupaten Tasikmalaya berhasil dievakuasi. Satu orang meninggal dunia sementara tiga orang lainnya masih syok.

Mahasiswa pecinta alam Sekolah Teknik Teknologi (STT) Garut, mengalami kecelakaan saat melakukan caving (susur gua) di Gua Batu Kabupaten Tasikmalaya. Empat orang yang menjadi korban dalam peristiwa itu.

Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan empat orang yang menjadi korban adalah Mahasiswa Pecinta Alam STTG. Empat orang yang mengalami kecelakaan adalah, Ade Marjanudin (25), Deni Ramdani (21), Rodiaman (18), dan Aminudin (18).

Sementara itu, kata Joshua, tiga korban yang berhasil diselamatkan sedang menjalani perawatan. Sementara satu korban lagi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Keempat korban berhasil dievakuasi pecinta alam berhasil dievakuasi dalam waktu yang berbeda. Survivor pertama dievakuasi pada pukul 17.50, Survivor ke dua pukul 18.20 dan survivor le tiga dievakuasi pukul 18.41. Sementara survivor ke empat dievakuasi dalam leadaan meninggal dunia atas nama Aminudin. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI