Satlantas Polres Garut Bantu Korban Banjir di Malangbong

Sejumlah anggota Satlantas Polres Garut, bekerja bhakti bersama warga membantu pemulihan di lokasi bencana kawasan Malangbong, Garut, Senin (27/11/17)***

GARUT, (GE).- Pascamusibah banjir dan longsor yang menerjang kawasan Malangbong beberapa hari yang lalu, sjumlah bantuan dari berbagai elemen masyarakat terus berdatangan. Sebagai bentun kepedulainnya terhadap korban banjir, tak ketinggalan aparat kepolisian dari Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Garut turut meberikan seumbangsihnya.

Selain membantu rehabilitasi di lokasi bencana, korps bhayakara ini juga memberikan santunan berupa paket sembako untuk para korban.


Kasatlantas Polres Garut, AKP Raden Erik Bangun, mengatakan bantuan yang diberikannya tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Satlantas terhadap para korban banjir di Malangbong.

“Harapan kami bantuan tersebut bisa meringankan beban penderitaan para korban. Banyak diantara mereka yang kehilangan harta bendanya akibat bencana tersebut,” ujar Erik,” Senin (27/11/2017).

Dikatakannya, paket sembako yang dibagikan totalnya ada 100 paket. Bantuan dibagikan di sejumlah titik lokasi banjir dan diutamakan untuk yang kurang mampu dan tingkat kerusakan ramahnya paling parah.

“Bantuan ini merupakan sumbangan anggota (Satlantas Polres Garut). Mereka memang diimbau agar punya kepedulian terhadap warga yang tengah dilanda musibah dengan harapan bisa meringankan beban penderitaannya,” katanya.

Sementara itu, KBO Lantas Polres Garut, Ipda Tejo Reno menambahkan, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Garut selama ini sudah sering dilakukan. Selain korban bencana, bantuan juga diberikan kepada kaum jompo dan anak yatim piatu. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI