Satgasus Desa Situgede Bantu Korban Bencana di Sukamantri

RANGPAWITAN, (GE).- Setelah sebelumnya bersama Apdesi Kecamatan Karangpawitan menggelar aksi peduli korban banjir di Kp. Cijambe, hari tadi Kamis,(22/9/2016), Satgasus Situgede Beres kembali menggelar aksi serupa di wilayah Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota.

 
Sebanyak puluhan personil diberangkatkan dari balai Desa Situgede sejak pagi . Dipimpin Kepala Desa, tim melakukan aksi peduli dengan membantu para korban dibeberapa titik bencana. 
 
Dengan mengenakan seragam khusus bertuliskan Situgede Beres, tim dengan semangat berbaur dengan para relawan lain guna membantu pencarian korban dan membersihkan puing reruntuhan rumah warga.
 
Menurut Dedi Suryadi, reaksi tangap bencana yang dilakukan Satgasus Situ Gede Beres, merupakan aksi kemanusiaan secara spontanitas. Awalnya, Situgede Beres merupakan Satgasus untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan di wilayah Desa Situgede. Namun, kata Dedi, pasca musibah amukan sungai Cimanuk, Satgasus Situgede merasa terpanggil dan harus turun ikut meringankan beban para korban bencana.
 
” Kemarin bersama Apdesi Karangpawitan kita gelar baksos di Kampung Cijambe Kecamatan Karangpawitan. Hari tadi menyusul kita terjun ke beberapa titik bencana di Garut kota seperti bantaran Paminggir dan area Rengganis.
 
Situgede Beres merupakan tim yang kita bentuk khusus untuk mewujudkan Situgede yang Bermartabat, Religius dan Sejahtera. Kita sudah seragami khusus bertema kerja keras di lapangan. Tak hanya membantu dan bekerja di  Situgede, tim kitapun antusias siap membantu korban bencana berdasar rido dan kemanusiaan.
 
Besokpun rencananya akan kita gelar acara doa bersama disusul gerakan galang dana untuk para korban. Sabtu hari nya, insalloh Satgasus kita akan kembali turun ke lapangan menggelar aksi peduli dan berbagi. Alhamdulillah kita juga sudah miliki kendaraan operasional khusus sehingga cukup terbantu. Doakan saja” (DONIMELODY DSN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI