Sambut Tahun Baru 1439 Hijriah, SMPN 2 Samarang Gelar Khitanan Massal

Kepala SMPN 2 Samarang Agus Hendoyo (kiri) dan Kabid Pendas Disdik Garut Totong, saat pembukaan khitanan massal.

SAMARANG,(GE).- Banyak cara yang dilakukan untuk menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharram 1439 H. Seperti yang dilakukan keluarga besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Samarang Kabupaten Garut. Pihak sekolah mengadakan khitanan massal, di Aula SMPN 2 Samarang, Kamis (21/9/2017).

Sebanyak 14 anak mengikuti khitanan masal tersebut. Mereka berasal dari lingkungan sekitar sekolah. Kegiatan sosial itu juga dimeriahkan dengan penampilan pagelaran seni dari siswa-siswi SMPN 2 Samarang. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Pendas) Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong, Kepala Sekolah beserta jajarannya, Komite Sekolah dan seluruh siswa-siswi SMPN 2 Samarang.

Kepala SMPN 2 Samarang Agus Hendoyo mengatakan, kegiatan khitanan masal dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H ini diharapkan menjadi momentum bagi para siswa untuk menumbuhkan jiwa sosial yang peduli terhadap sesama. Sehingga karakter akan rasa empati dan simpatik bisa terbentuk sejak dini.


Agus menyampaikan kebanggaannya terhadap para siswa yang telah berinfaq Rp 100 setiap harinya. Dari hasil infaq tersebut, pihak sekolah bisa melaksanakan kegiatan khitanan masal untuk yang ketiga kalinya di tahun ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi SMPN 2 Samarang bisa berhijrah menjadi siswa-siswi yang mempunyai jiwa sosial peduli kepada sesama,” tuturnya.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini. “Insya Allah tahun depan kegiatan khitanan masal ini bisa dilaksanakan lagi,” katanya. (Dedi Sofwan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI