Sambut Musim Mudik, Dishub Garut Jamin Tak Ada PJU yang Rusak

GARUT, (GE).- Menjelang musim mudim Idul Fitri tahun ini (2017) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut memastikan kondisi Penerengan Jalan Umum (PJU) tak ada ada yang rusak. Hal ini ditegaskan Kadishub Garut, Suherman, khususnya untuk PJU di provinsi dan nasional di Kabupaten Garut.

“Ya, salah satunya PJU di Cijapati sekarang sudah nyala. Tak ada jalur provinsi dan nasional yang padam lampunya,” tandasnya, Minggu (18/6/17).

Dijelaskannya, ada 145 titik PJU baru. Semuanya dipasang di jalur utama mudik. Selain itu pihaknya juga terus memperbaiki sejumlah PJU yang rusak.


” Memang masih ada kekurangan tapi kami sudah berupaya maksimal,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga, menyebutkan, sedikitnya disiapkan 49 pos pengamanan Polres Garut. Pos pos ini didirikan  di jalur selatan mulai dari Limbangan sampai Malangbong.

“Ya, kita terjunkan 996 personel Polres Garut ditambah satu kompi Brimob dan satu regu lalu lintas dari Polda Jabar diturunkan untuk pengaturan arus mudik,” tandasnya..

Dijelaskannya, titik prioritas pengamanan Polres Garut, dibagi dua, yaitu jalur Kadungora-Leles serta Limbangan-Malangbong. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI