Sambut Musim Mudik 2018, Dishub-Polri Lakukan Pengecekan Armada Bus di Terminal Guntur

Sejumlah anggota Polri dan petugas Dinas Perhubungan tampak bersiap-siap untuk melakukan pengecekan kelaikan aramada bus di Terminal Guntur, Ciawitali, Garut, Jumat (01/06/18)***

GARUT,(GE)– Menyongsong musim mudik lebaran Idul Fitri 1439 H (2018) Dinas Perhubungan Provinsi (Dishub) Jawa Barat, sejak Jumat (1/6/18) mulai melakukan ram cek seluruh armada bus yang ada di Kabupaten Garut. Tujuan pengecekan sendiiri tak lain untuk memeriksa kelaikan kendaraan, sehingga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna angkutan umum.

Kepala Seksie Fasilitas Lalulintas UPTD LLAJ wilayah 3 Jabar, Ade Ahmad Zarkasih mengatakan, Dishub Jawa Barat bersama pihak kepolisian sudah melakukan ram cekdi Terminal Guntur, Garut.

“Untuk ram cek ini memang pengecekan fisik kendaraan dan semuanya yang berkaitan dengan kendaraan. Dalam kegiatan ram cek ini kita dibantu petugas yang memang memiliki sertifikat PPNS,” ujarnya, Jumat (1/6/18).


Dijelaskannya, dalam kegiatan ram cek pihaknya menemukan kendaraan yang tidak laik jalan, mestinya tidak dieprkenankan untuk melakukan aktivitas pengangkutan penumpang.

“ Selain memeriksa fisik kendaraan, kita juga memeriksa fisik awak angkutannya karena mereka juga harus sehat, tidak boleh sedang sakit jasmani maupun rohani,” tukasnya.

Menurutnya kegiatan ram cek ini rutin digelar setiap tahun. Sebelum di Kabupaten Garut pihaknya melakukan pengecekan serupa di Terminal Leuwipanjang, Bandung. (Tim GE)***

Editor: ER

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI