Sambut Kirab Obor Asian Games 2018, Pemkab Tawarkan Destinasi Wisata Garut

Kawasan wisata alam air panas, Cipanas Garut.***

GARUT, (GE).– Momentum kirab obor Asian Games 2018 yang dijadwalkan akan melintas di Kabupaten Garut selama dua hari (12-13/08/2018) dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk menawarkan sejumlah destinasi wisata unggulan.

” Beberapa wisata telah kita siapkan untuk menyambut rombongan Kirab Obor Asian Games nanti,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan, Selasa (07/08/2018).

Kadisbudpar mengatakan, ada sejumlah destinasi wisata unggulan yang ditawarkan di anataranya wisata budaya di Situ Cangkuang, Kecamatan Leles, kemudian wisata kawah Gunung Papandayan, Cipanas dan wisata air panas Darajat di Kecamatan Pasirwangi.


” Mereka (para wisatawan/red.) nantinya bisa menikmati wisata Cipanas Garut, dan juga bisa ke Darajat, kita juga merekomendasikan ke Gunung Papandayan,” ungkspnya.

Selain wisata tersebut, ada juga destinasi wisata lain yang ditawarkan Pemkab Garut, misalnya wisata belanja sentra kerajinan kulit Sukaregang, wisata kuliner dodol dan cokelat di Chocodot dan Dodol Picnic.

“Nantinya wisatawan dari peserta rombongan Kirab Obor dapat melihat langsung proses pembuatan dodol sebagai makanan khas dari Kabupaten Garut.

Dijelaskannya, Pemkab Garut juga sudah menyiapkan tempat penginapan yang memadai untuk rombongan Kirab Obor Asian Games di kawasan objek wisata Cipanas Garut.

“Kita punya Cipanas Garut, di sana banyak hotel atau penginapan konsep alam yang dapat menampung banyak wisatawan,” katanya.

Diharapkannya kedatangan rombongan Kirab Obor dari berbagai daerah di Indonesia dan negara asing peserta Asian Games memberikan dampak positif untuk Kabupaten Garut.

“Diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, sekaligus Garut akan lebih dikenal oleh masyarakat luar Garut maupun luar negeri yang akhirnya mau berkunjung kembali ke Garut. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI