Sambut HUT TNI ke 73, Sejumlah Tentara Gelar Jumsih di Kawasan Kerkhoff

Beberapa anggota TNI tampak melakukan bersih-bersih dalam rangka HUT TNI ke 73 di kawasan Lapang Merdeka Kherkoff, Tarogong kidul, Garut, Jumat (28/09/2018).***

GARUT,(GE).- Sebagai wuju d rasa syukur atas usianya yang sudah menginjak ke 73, ratusan anggota TNI melakukan aksi bersih-bersih di hari Jumat (Jumsih). Aksi Jumsih dalam rangka HUT TNI ke 73 ini digelar di kawasan Lapang Merdeka Kerkhoff, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat (28/09/2018).

Selama hampir dua jam, ratusan prajurit tersebut melakukan karya bakti dengan siganya menyisir kawasan Kerkhoff. Mereka memberihkan berbagai jenis sampah yang berserakan di akwasan tersebut. ampah-sampah plastik dan daun dibersihkan.

Menurut Kasiter Korem 062 Tarumanagara, Letkol Inf Teddy Kusnadi, aksi bersih-bersih sengaja dilakukan di fasilitas umum sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyakarakat. Terlebih kawasan Kerkhoff menjadi sarana olahraga bagi warga Garut.


“Kami ingin memberi kesadaran kepada warga agar bisa menjaga kebersihan. Walau sampah sekecil apapun, harus dibuang ke tempatnya,” katanya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut telah dilakukan mulai bulan Agustus sampai 3 Oktober. Pihaknya juga akan mengadakan kegiatan donor darah di Makorem 062 Tarumanagara.

“Untuk kegiatan hari ini semua anggota Korem dan Kodim 0611/Garut turun. Nanti donor darah kami siapkan 200 anggota agar bisa mengisi 200 labu darah,” ungkapnya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI