Sambut HGN 2016, PGRI Garut Santuni Sejumlah Guru Korban Banjir

KOTA, (GE).- Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini (2016), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Garut menggelar bhakti sosial. Bhakti sosial organisasi guru terkemuka ini dilakukan usai upacara HGN 2016 di Alun alun Garut, Jumat (25/11/2016).

Sebagai wujud kepeduliannya kepada rekan seprofesi, PGRI Garut memberikan santunan sejumah uang untuk rehabilitasi rumah. Prosesi penyerahan bantuan untuk sejumlah guru yang terdampak banjir Cimanuk ini dipimpin langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Garut, H. Mahdar Suhendar. Sedikitnya ada 4 orang guru yang mendapat bantuan dari PGRI, salah satu nya Tutih Susilawati, Guru SDN Paminggir III yang rumahnya ambruk disapu banjir 2 bulan lalu.

” Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya Khususnya kepada PGRI, rekan rekan guru. Semoga rumah ini bermanfaat bagi keluarga saya,” tuturnya.


Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Garut, Mahdar Suhendar, mengatakan, uang yang diperbantukan untuk merehabilitasi rumah para guru korban banjir ini merupakan hasil penggalangan dana dari anggota PGRI di beberapa kabupaten di Jawa Barat.

“Dana tersebut merupakan sumbangan-sumbangan dari beberapa PGRI di Jawa Barat, ada juga dari Jakarta Timur, dan DIY,” kata Kang Mahdar, demikian sapaan akrab Ketua PGRI Garut ini, usai prosesi peletakan batu pertama pembangunan rumah untuk korban banjir, di Kampung Muarasanding, Kecamatan Garut Kota. Jumat (25/11/2016) (Kim)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI