Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ribuan Botol Miras Resmi Dimusnahkan

GARUT, (GE).- Ribuan botol minuman keras (miras) secara simbolik dimusnahkan di halaman Kantor Bupati Garut. Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan Pemda Garut bersama seluruh elemen masyarakat dan Polri serta TNI telah berkomitmen menghindari setiap ancaman termasuk dari peredaran miras.

“Kita punya komitmen menyelamatkan nyawa dari akibat miras yang telah banyak merenggut korban meninggal,” kata Bupati, Jumat (26/5/2017).

Dijelaskannya, saat ini pelaksanaan penegakan aturan masih belum maksimal sehingga perlu terus ditingkat. “Harus terus mengupayakan pemberantasan peredaran miras meski pada tataran inplementasi peraturan masih banyak kendala,” tandasnya.


Ditambahkan Rudy, dalam melaksanakan puasa Ramadhan kaum Muslimin membutuhkan kedamaian dan ketentraman selama menjalankannya. “Pemusnahan miras inu harus dijadikan momentum untuk memberikan jaminan bagi masyarakat bahwa kita serius dalam memberantas miras,” tukasnya.

Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirojul Munir, mengingatkan masyarakat Garut jangan terlena dalam menangani kemaksiatan. Salahsatu kemaksiatan tersebut diantaranya peredaran miras ini.

“Miras bukan hanya bisa merenggut korban jiwa, melainkan lebih berbahaya karena merusak mental masyarakat. (Tim GE)***

 

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI