Sambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H, PC Muslimat NU Garut Gelar Silaturahmi

PIMPINAN Cabang Muslimat NU Kabupaten Garut mengadakan kegiatan silaturahmi untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1439 H. Agenda kegiatan yang dipadukan dengan peringatan Harlah Muslimat NU ke-72 tahun 2018 digelar di  Gedung Islamic Center, Jalan Pramuka, Garut Kota, Rabu (2/5/2018).

Dalam kegiatan bertema “Meningkatkan khidmat Muslimat NU dalam meneguhkan NKRI yang damai dan sejahtera” tersebut dihadiri Kabag Kesra Setda Pemkab Garut H. Dahlan yang mewakili Plt. Bupati Garut, Ketua MUI, Ketua PB NU Garut, Paslon No. 2 Imam-Dedi Hasan, dan tamu undangan lainnya.

Ketua PC Muslimat NU Hj. Yati mengatakan, kegiatan ini murni silaturahmi antar muslimat se-Kabupaten Garut.


“Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari, dalam memasuki bulan yang dimulyakan ini kita harus bersih lahir batin. Kita selaku makhluk sosial sering berbuat kesalahan dan kealfaan apalagi kita berkecimpung dalam suatu wadah. Selayaknya kita saling memaafkan satu sama lain,” tutur Hj. Yati.

Yang menarik, kegiatan itu pun diisi dengan pameran kuliner serta kerajinan tangan kreasi masing-masing PAC Muslimat yang ada di kecamatan.

Terkait kehadiran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut dari No. 2, Yati menjelaskan, kehadiran Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bahtiar karena keduanya merupakan warga NU sehingga ada tali saudara dengan Muslimat NU.

“ Kegiatan PC Muslimat ini murni silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Tidak ada unsur politik sedikit pun apalagi kami mengarahkan pada salah satu pasangan calon Pilkada Garut,” ungkapnya.

Ditambahkannya, PC Muslimat pun tidak melarang anggota untuk berpolitik dan membebaskan menentukan pilihan. Pernyataan Yati dibenarkan oleh Iman Alrahman. Kedatangannya oada kegiatan Muslimat, ungkapnya, dalam rangka memenuhi undangan silaturahmi.

“Tidak ada unsur politik apalagi mengarahkan yang hadir berpihak pada kami. Kami ke sini datang sebagai warga NU dalam rangka silaturahmi menghadapi bulan suci Ramadhan, sudah hal yang biasa apabila mau masuk bulan suci harus membersihkan lahir batin, saling memaafkan satu sama lain,” katanya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI