Sambut Api Obor Asian Games 2018, Pemkab-Polres Garut Antisipasi Gangguan Premanisme

ilustrasi.net

GARUT, (GE).- Untuk mengantisipasi gangguan premanisme saat penyambutan obor Asian Games 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bersinergi dengan pihak Kepolisian. Hal ini dilakukan untuk melindungi rasa aman wisatawan selama momentum Kirab Obor Asian Games yang akan dihadiri perwakilan dari berbagai daerah Indonesia dan luar negeri.

” Kita akan antisipasi berbagai gangguan keamanan di tempat wisata. Koordinasi dengan pihak berwenang yakni polisi, terus dilakukan,” ujar kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan, Senin (06/08/2018).

Ditegaskannya, Pemkab Garut sudah siap menyambut agenda Kirab Obor Asian Games yang akan singgah di Kabupaten Garut selama dua hari (12-13/08/2018).


“Acaranya nanti akan dihadiri perwakilan dari peserta Asian Games juga atlet nasional perlu disambut dengan meriah dan nyaman selama singgah di Garut. Tempat wisata juga sudah kita siapkan untuk mereka nikmati,” katanya.

Kadisbudpar memastikan, objek wisata yang ada di Garut akan memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi wisatawan umum maupun rombongan Kirab Obor Asian Games. Jika ada gangguan, semisal parkir liar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menertibkannya, jika ada pihak yang mengganggu keamanan maka jajaran kepolisian akan menindaknya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI