Saluran PDAM Rusak, Warga di Kawasan Rancabango Kelimpungan

TARKA, (GE).- Hampir dua hari dua malam, pasokan air ke wilayah Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler dan sekitarnya tersendat total. Air pasokan dari PDAM ini tidak mengalir mulai hari Minggu hingga Senin (03-04/01/ 2016). Hingga berita ini diturunkan, Selasa (05/ 01/ 2016) pukul 09.24 WIB pasokan air dari PDAM belum kunjung mengalir.

Akibat tersendatnya pasokan air ini, sejumlah warga di kawasan Rancabango dan sekitarnya kelimpungan. Sebagian warga yang tak memiliki stok air bersih terpaksa harus mengeluarkan biaya ekstra untuk memenuhi kebutuhan air bersih, dengan cara membeli air isi ulang.

“Yah, terpaksa harus membeli air galon. Akibat air PDAM tersendat ini kita harus mengeluarkan biaya ekstra,” keluh salah seorang warga di kawasan Perumahan Rancabango, Selasa (05/01/ 2016).

Ketersendatan air pasokan PDAM ini diakui oleh Pupuh yang merupakan Kepala Cabang PDAM Tarogong Kaler. Dikatakannya, tersendatnya pasokan air ini diakibatkan beberapa saluran instalasi air PDAM di kawasan Rancabango mengalami kerusakan cukup berat, sehingga perlu penanganan yang serius.

“Ya, mohon maaf kepada para pelanggan PDAM, khususnya di kawasan Rancabango dan sekitarnya. Memang ada gangguan di saluran instalasi air di kawasan Rancabango. Tim tekhnis kita masih di lapngan sedang melakukan pengecekan dan perbaikan. Mohon maaf, mudah-mudahan bisa segera tertangani kerusakan saluran ini,” Ucap Pupuh, melalui sambungan telfon selulernya, Senin malam (04/01/ 2016).

Sementara itu, Asep warga Rancabango lainnya, mengaku kesal dengan pelayanan pemerintah yang dinilainya kerap merugikan warga ini. “Ah, pokona mah jengkel, kenapa di wilayah Rancabango ini pelayanan pemerintah ‘teu baleg,’ PLN sering sekali melakukan pemadaman listrik tanpa pemberitahunan, sekarang air PDAM mempet udah dua hari. Eh, giliran kita telat bayar langsung kena denda,” keluhnya. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN