Saat Dirazia Pengendara Ini Mengaku Sakit, Dengan Sukarela Polisi Mengantarnya ke Dokter

KOTA, (GE).- Di tengah tudingan “citra miring” sebagian masyarakat terhadap institusi Polri, khususnya Polantas, ternyata masih ada sikap simpatik yang ditunjukan korps bhayangkara ini. Salah satunya dengan memberikan pelayanan bantuan kepada masyarakat.

Baru-baru ini aksi simpatik ini ditunjukan anggota kepolisian resort (Polres) Garut. Saat menggelar razia kendaraan bermotor (ranmor) di salah satu kawasan kota Garut, sejumlah anggota Satlantas Polres Garut yang dikomandani Kanit Turjawali, IPTU Tejo Reno mendapati seorang pengendara sepeda motor yang membonceng seorang ibu paruh baya melintas dengan tidak mengenakan helm.

Saat ditanya, seorang anak beserta ibunya ini mengaku hendak berobat ke dokter, karena ibunya sakit jantung. Mendengar pengakuan pengendara motor ini, IPTU Tejo langsung memerintahkan anak buahnya untuk mengantarkannya ke dokter.

“Ya, dengan kondisi ini tentunya kami harus mengutamakan pertolongan terlebih dahulu. Usai diantar berobat, kita tetap memberikan surat tilang karena memang pengendara ini telah melanggar perautaran , dan tidak membawa surat surat kendaraannya,” tutur IPTU Tejo. (Hakim AG)***