Sebelum Pergi, Winarti Minta Uang Rp 25 Juta

KOTA, (GE).- Tiga orang warga Garut dikabarkan ikut bergabung dengan organisasi Gafatar. Korban bernama Winarti (42) dan kedua orang anaknya yang masih berusia 17 dan 10 tahun.

Sekitar tiga bulan lalu, Winarti (42), warga Garut yang hilang bersama dua anaknya sempat meminta uang sebesar Rp 25 juta kepada suaminya. Uang sebesar itu akan digunakan untuk kegiatan Gafatar.

“Katanya uang itu untuk kegiatan organisasi. Kami juga tidak tahu kenapa sampai berani meminta uang sebesar itu,” ujar Linda, adik ipar Winarti, Rabu (13/1).

Linda melanjutkan, suami Winarti lalu memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya di Jakarta untuk mengawasi kegiatan istrinya. Meski telah diam bersama suaminya di Garut, Winarti masih ikut kegiatan Gafatar secara diam-diam.

Winarti memang pernah mengikuti sejumlah kegiatan Gafatar di Garut. Bahkan diakui Linda, salah seorang pengurus Gafatar atas nama Wahyu Hidayat sering berkunjung ke rumah.

“Suaminya pernah memergoki Winarti bertemu dengan Wahyu di rumah. Mereka terkejut dan bertingkah aneh saat suaminya datang. Ternyata kata keluarga yang lain, Wahyu memang sering datang,” katanya. Farhan SN***