Rumah Terduga Pelaku Bom Panci di Garut Dijaga Aparat

GARUT, (GE).- Sejumlah aparat dari unsur Polri dan TNI kini menjaga ketat rumah terduga pelaku bom panci di kawasan Kampung Cibelentuk, Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Minggu (9/7/2017).

Meski tidak dilakukan penggeledahan, aparat saat ini masih menggali informasi dari warga sekitar. Sebelumnya, warga Garut selatan ini diduga telah melakukan aksi teror dengan menggunakan bom panci di wilayah Buahbatu Bandung.

Sebelumnya warga Bungbulang berinisial AW (22) duduga pelaku utama bom panci di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kubang Beureum, Kelurahan Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7/17)kemarin.


Sementara itu, Kepala Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Garut, Suhyani mengatakan, kabar ditangkapnya AW oleh Densus 88 cukup mengagetkan.

“Selama ini Aw tidak menunjukan perilaku mencurigakan, bahkan agus dikenal warga yang baik,” tukasnya, Minggu (09/07/2017).

Dikatakannya, AW mulai “berubah” dalam satu tahun terakhir. Aw yang awalnya ramah, mulai banyak mengurung diri. “Pas lebaran kemarin, AW selama pulang lebih mengurung diri di rumahnya,” katanya.

Puncaknya petang kemarin, pemuda 22 tahun itu diduga melakukan aksi nekatnya dengan meledakan bom panci.Ledakan bom panci yang diduga dilkedakan AW ini sekira pukul 15.30 WIB membuat kaget warga di sekitar Buahbatu, Bandung, Sabtu (8/7/17).

Beruntung dalam aksi bom panci ini tidak sampai merenggut korba jiwa. Pascaperistiwa terror tersebut, Polisi menemukan barang bukti berupa panci berisi paku dan rangkaian kabel yang diduga sebagai bagian dari bom rakitan yang sudah meledak. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI