Rumah Seorang Janda Tua Ludes Dilalap Si Jago Merah

CISOMPET,(GE).- Ne Aah (70) warga kampung datar pasang Rt 4/01 Desa Sukanagara seorang diri tampak termenung meratapi nasibnya. Rumah miliknya ludes terbakar api pada Senin (9 Mei 2016).

Tete salah seorang putra bungsunya mengatakan, pagi-pagi Ema Aah sudah terbiasa ke rumah saya, karena cucunya sudah berangkat ke sekolah. Namun betapa kagetnya ketika kami sedang ngobrol tiba-tiba di atas rumah Ema, asap sudah mengepul dan api sangat besar. Karena sudah tidak ada orang sehingga kami tidak bisa berbuat apa-apa selain menyaksikan kobaran api yang begitu cepat membesar.

Kerugian di perkirakan sebesar Rp 70 juta, sebab tidak ada barang yang bisa di selamatkan “Ene oge ieu raray ka ragragan seuneu ti luhur, tadina mah bade nyandak artos sakedik dina lomari, tapi bujeng-bujeng tiasa nyandak artos margi seuneu kabujeng ageing, angoan oge mung ieu nu diango, sadayana parabotan elektronik teu aya nu kapuluk,” terang Ene Aah sambil mengusap air mata.

Sementara menurut Tete anak bungsunya,api berasal dari atas dan di perkirakan konsleting arus pendek. Pasalnya kalau api berasal dari kompor gas pasti akan meledak lebih dulu sebelum api membesar.

“Tapi api saya lihat sendiri justru dari bagian atas rumah, baru setelah bagian atas rubuh terdengar ada suara ledakan,”  ungkapnya. (Iwan Setiawan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN