Rumah Pengepul Sarang Burung di Selaawi Terbakar, Haji Endang Tekor Rp 200 Juta

GARUT, (GE). – Kebakaran melanda satu unit rumah warga di Kampung Cijambu RT 01/RW 09, Desa Selaawi, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut. Dari informasi yang dihimpun ‘Tim GE’ , kejadian diduga akibat ledakan tabung gas penyemprot cat di rumah milik seorang pengepul sangkar burung.

“Kebakaran sekitar pukul 08.30 WIB, di rumah Haji Endang (33). Katanya akibat tabung gas penyemprot cat di dalam rumah meledak,” tutur Hermawan (32) warga setempat yang juga pengrajin sangkar burung, Rabu (8/2/ 2017).

Dikatakannya, kobaran api berlangsung selama hampir satu jam lebih. Sejumlah bagian rumah ambruk rata dengan tanah. “Masyarakat dibantu aparat pemerintah setempat memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya.


Sementara itu, Camat Selaawi, Ridwan Efendi, mengatakan, akibat kerugian ini ditaksir mencapai Rp 200 jutaan. Taksiran kerugian tersebut didasarkan dari robohnya tempat tinggal, harta benda dan barang-barang yang sebagian besar berupa sangkar burung.

“Akibat musibah ini, kerugiannya ditaksir Rp 200 jutaan. Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Situasi kondusif setelah api berhasil dipadamkan,” tandasnya.  (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI