Rumah Janda Renta Ludes Terbakar, Ma Ita : Saya Harus ke Mana?

GARUT, (GE).- Nasib nahas menimpa janda renta warga Kampung Karangsari, Desa Karangsari, Kecamatan Leuwigoong, Garut, Jawa Barat bernama Ma Ita (70). Di usianya yang tak muda lagi, Ita harus kehilangan harta berharganya. Kini ia hanya bisa meratapi nasib. Seluruh hartanya ludes terbakar dini hari tadi, Selasa (31/1/2017).

IMG-20170131-WA0036

Janda tua yang sudah ditinggalkan meninggal suaminya puluhan tahun yang lalu ini kini hanya bisa meratapi nasib. “Rumah ini satu-satunya harta peninggalan suami saya. Kini sudah ludes. Saya mau tinggal di mana?,” kata Ita dengan wajah iba.


Ita dikenal warga setempat sebagai wanita tangguh yang sehari-harinya berjualan gorengan. Dari hasil berjualannya ia bisa menyambung hidup dan membiayai cucunya.

IMG-20170131-WA0027

Peristiwa terbakarnya rumah milik Ita terjadi pada Selasa (31/1/2017) dini hari tadi. Saat itu, Ita sedang menggoreng berbagai jenis makanan untuk dijual paginya.

Namun karena mengantuk dan kelelahan Ita tertidur. Sementara api menjalar menghabiskan semua rumah dan perabotan yang ada di dalamnya. Saat api membesar, Warga segera berupaya mematikan api. Namun sayang Api sulit dipadamkan.

Saat Kobaran Api membesar, warga sempat panik karena di dalam rumah, tinggal pula dua Cucu Ma ita yang tertidur pulas di kamarnya. Beruntung Ma Ita dan dua Orang cucunya dapat diselamatkan oleh warga sekitar.

Saat Api mulai Padam pukul 03.15 Wib, pasukan Damkar baru datang ke lokasi. Sehingga upaya Damkar yang ingin menyelamatkan harta milik Ita sia-sia. Rumah Ma Ita keburu rata dengan tanah.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya rumah Ma Ita yang rata dengan tanah. Kini nasib Ma Ita, tak menentu. Maklum saja, untuk menyambung hidupnyapun ia harus menjajakan daganganya berkeliling kampung yang penghasilannya tak seberapa. Kini tak ada harta apapun yang tersisa milik Ita kecuali pakaian yang melekat di badannya.(TAF Senopati)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI