Ruko Diamuk Api, Pemiliknya Tewas Terpanggang

KOTA, (GE).- Nana Sutisna (80) Pemilik sebuah ruko di kawasan Jalan Mandalagiri, Kecamatan Garut Kota, berakhir hidupnya dengan tragis, setelah rukonya terbakar bersama dirinya.

Dari informasi yang dihimpun di TKP, Nana tewas mengenaskan dalam sebuah musibah kebakaran yang melanda ruko miliknya. Saat kebakaran terjadi, korban yang menderita penyakit stroke ini tengah terlelap tidur di kamarnya.

Kapolsek Garut Kota, Kompol. Kustia, menyebutkan kebakaran ruko sembako yang menyebabkan pemiliknya tewas ini terjadi Jum’at (8/1/2016) sekira pukul 08.00 WIB. Dugaan sementara api berasal dari obat nyamuk yang apinya memercik ke kasur tempat tidur korban.

“Korban yang memang sudah tua dan menderita stroke saat itu tak bisa menyelamatkan diri. Dia terbakar masih dalam posisi tertidur sehingga tubuhnya pun menempel pada kasur yang terbakar,” ungkap Kustiar, Jumat (8/1/2016).

Dijelaskannya, saat peristiwa kebakaran terjadi, di dalam ruko tersebut terdapat dua orang, salah satunya korban yang meninggal. Sedangkan anggota keluarga korban yang juga berada di dalam masih sempat menyelamatkan diri dengan cara ke luar dari pintu bagian depan ruko.

“Informasi yang kami dapatkan dari pihak keluarga korban, api diduga berasal dari obat nyamuk. Kemungkinan api dari obat nyamuk itu menjalar ke kasur yang digunakan korban berbaring sehingga api membesar dan membakar kasur serta kamar korban,” tandasnya.

Sementara itu, api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke TKP tak lama setelah periastiwa kebakaran terjadi. Petugas Damkar yang dibantu warga berhasil memadamkan kobaran api setelah setelah berjibaku menjinakan Si Jago Merah selama hamir setengah jam.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan pusat perkotaan Garut itu sempat menimbulkan kepanikan warga. Apalagi lokasi ruko yang terbakar sangat berdekatan dengan ruko lainnya yang memang banyak terdapat di kawasan tersebut.

“Kami tentu saja sangat panik ketika mengetahui ada ruko yang terbakar. Ruko kami juga kan lokasinya sangat berdekatan dengan ruko yang terbakar itu,” ucap Wijaya, salah seorang pemilik ruko yang berekatan dengan ruko yang terbakar. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN