Rudy Gunawan Sebut Data Panelis Debat Pilkada Garut Tidak Valid, Di Mana Tidak Validnya?

GARUT, (GE).- Debat Publik Pilkada Garut tahun 2018 usai dilaksanakan. Debat kali ini berlangsung di Jakarta dan disiarkan langsung oleh Metro TV.

Masing-masing calon telah melakukan penajaman visi dan misi. Bahkan diantara pasangan calon pun telah saling melemparkan pertanyaan. 

Namun dalam sesi menjawab pertanyaan dari panelis, calon bupati nomer urut 1 Rudy Gunawan, memberikan pernyataan data yang disajikan vanelis tidak benar. Hal itulah yang menjadikan banyak pertanyaan masyarakat.


“Saya aneh, yang benar yang mana? apakah pertanyaan panelis atau sanggahan Rudy Gunawan?,” kata, Ependi (50), salah seorang warga Copong, Kelurahan Sukamantri, Garut Kota, Garut, Jawa Barat.

Pendi menilai jalannya debat kali ini sudah sedikit menjurus ke arah penajaman visi dan misi para pasangan calon. Namun beberapa pasangan calon yang masih demam panggung.

“Masih ada yang demam panggung. Bahkan ada juga yang kurang paham persoalan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur LP2M STIE Yasa Anggana Garut, Dadang Syafarudin, SE., MM, mengatakan pernyataan salah satu Paslon yang mengatakan data panelis tidak valid tentunya harus didiskusikan lagi. Ia ingin tau di mana letak tidak validnya.

“Kita ada datanya. Bagaimana ketimpangan proporsi anggaran belanja pegawai dan belanja modal. Selain itu bisa dilihat juga bagaimana peningkatan angka pengangguran terhitung sejak tahun 2015 sampai akhir tahun 2017,” ucap Dadang.

Akan tetapi, kata Dadang, secara keseluruhan debat publik ke 2 ini yang didasarkan PKPU RI No. 4 Tahun 2017 yaitu membedah visi misi Paslon sudah menyajikan berbagai program unggulannya masing-masing. Sehingga ia berharap dapat memberikan referensi bagi masyarakat Garut dalam menentukan pilihannya 27 juni mendatang. (Farhan SN)***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI