Ruang Kelas SDN Mekarmulya 2 Terancam Ambruk, KBM Dirundung Kekhawatiran

Memprihatinkan, kondisi ruang kelas SDN Mekarmulya 2 di Kampung Cibaliung, Desa Mekarmulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut./foto: Deni Permana/GE.***

GARUT, (GE).- Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Mekarmulya 2, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut saat ini dirundung kehawatiran. Pasalnya salah satu ruang kelas di SD tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.Hingga saat ini tersebut dibiarkan begitu saja karena belum adanya bantuan dana rehab dari pihak terkait.

SDN Mekarmulya 2 yang berlokasi persis di Kampung Cibaliung, Desa Mekarmulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut adalah salah satu sekolah kawasan selatan Garut yang menjadi andalan warga sekitar. Sayangnya, keberadaan SDN Mekarmulya 2 dinilai sangat minim perhatian dari pemerintah.


Dari pantauan di lapangan, kondisi salah satu ruang kelasnya sangat tak layak huni. Bagaimana tidak, selain dinding kelasnya retak-retak bahkan sudah berlubang cukup besar, atapnyapun mulai lapuk dan bocor di sana sini.

Keaadaan tersebut tentunya dikhawatirkan pegelola sekolah dan anak didik yang melakukan KBM di ruang kelas itu. Jika dibiarkan berlarut tentunya akan mengancam keselamatan jiwa.
Demikian diungkapkan Endang Nugraha selaku Kepala SDN Mekarmulya 2 saat dijumpai garu-express.com, Jumat (5/1/2018).

“Kami khawatir atap dan dinding sekolah yang sudah rapuh sewaktu-waktu ambruk dan menimpa siswa. Terlebih ketika angin kencang dan hujan. Sebenarnya kami sudah mengajukan permhonan bantuan, namun sampaai saat ini belum ada realisasinya,” ungkapnya.

Diharapakannya, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah Kabupaten Garut bisa merespon dan segera memperbaiki ruang kelas yang sudah rusak tersebut. (Deni Permana)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI