Ridwan Kamil Siap Bantu Garut Tuntaskan Masalah Kemiskinan

GARUT (GE) .- Kemiskinan masih menjadi persoalan utama Kabupaten Garut. Belenggu kemiskinan membuat Kabupaten Garut dinobatkan sebagai daerah tertinggal di Jawa Barat.

Menanggapi persoalan itu, calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berjanji jika terpilih menjadi gubernur, dirinya akan mengentaskan kemiskinan di Garut.

“Saya ingin bantu Garut biar kemiskinannya selesai. Caranya dengan memberi bantuan kredit sampai Rp 30 juta. Nanti basisnya (tempat memberi kredit) di masjid,” katanya.


Nantinya warga Garut tak perlu meminjam ke bank atau rentenir untuk mendapatkan bantuan modal. Nantinya masjid yang akan bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

“Enggak pakai agunan. Nanti yang dari desa enggak perlu ke kota. Cukup ke masjid saja,” ujarnya.

Emil pun akan membuat satu perusahaan di satu desa. Program itu dinilai bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat pedesaan.

Selain itu, potensi wisata di Kabupaten Garut begitu melimpah. Namun sayangnya belum dikelola secara maksimal. Padahal keindahan alam Garut bisa menjadi nilai jual untuk bisa mendatangkan wisatawan.

Emil, mengatakan potensi wisata di Garut belum semuanya diolah maksimal. Jika terpilih menjadi gubernur, Emil berjanji akan memaksimalkan potensi wisata yang ada.

“Seperti Situ Bagendit akan dimaksimalkan untuk wisata Jabar. Sebagai orang yang suka piknik, nanti akan kasih nilai tambah untuk wisata di Garut,” ucap Emil saat mengunjungi Pasar Ceplak di Jalan Siliwangi, Kecamatan Garut Kota, Selasa (15/5).

Menurutnya, Kabupaten Garut memiliki dua keunggulan. Selain wisata, pertanian juga menjadi unggulan.(MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI