Ribuan Warga Ikut Bergabung Jadi Saksi Paslon Iman-Dedi di Pilkada Garut

GARUT – Jelang Pilkada Kabupaten Garut, Calon Bupati nomer urut 2 Iman Alirahman terus bergelirya merebut hati pemilih di Kabupaten Garut. Kamis (26/4/18), ratusan saksi dari Partai Golkar diberikan pembekalan dan pemahaman terkait visi dan misi yang diusungnya.

“Sejak awal kita sudah membentuk para saksi di tiap TPS. Ini akan menjadi mesin politik pasangan nomor urut 2. Nantinya diharapkan mereka menjadi kepanjangan tangan dari Iman dan Dedi Hasan,” ujar Calon Bupati nomer urut 2, Iman Alirahman saat ditemui usai memberikan pembekalan di Sekretariat Gabungan Paslon nomer 2, di Komplek Bumi Cimanganten Asri, Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

Iman menandaskan, ia telah membentuk 4900 orang saksi untuk bertugas menyosialisasikan dan mengawal proses pemilihan di tiap TPS. Ia mengaku tak ingin mesin politiknya hanya ada di tiap desa, kecamatan dan tingkat kabupaten. Menurutnya saksi di tingkat TPS jauh akan lebih efektif karena ukuran kerjanya akan lebih jelas.


“Saya tidak mau tim sukses itu hanya sekadar “abring-abringan”. Semuanya harus kerja. Ukurannya yaitu menang bukan presentase,” kata dia.

Iman menandaskan mau berapapun elektabilitas dan popularitas yang ditentukan oleh tim survey ia tak mau ambil pusing. Hal terpenting semua mesin politiknya harus bekerja untuk memenangkan paslon nomer urut 2.

Masih menurut Iman, pembekalan untuk para saksi dinilai penting. Pasalnya, para saksi itulah yang nantinya akan menjadi ujung tombak pemenangan.

Iman mengaku, proses pembekalan ini sudah dilakukan hampir di tiap Dapil. Kini tinggal pembekalan untuk para saksi yang ada di wilayah perkotaan.

“Pembekalan ini sudah berlangsung sejak lama. Akan berakhir nanti 28 April 2018. Setelah para saksi ini dibentuk mereka dituntut untuk bekerja optimal,” ucapnya.

Iman menegaskan, para saksi ini harus pasih menjelaskan visi dan misi Paslon nomer urut 2. Mereka harus bisa meyakinkan pemilih terkait program, visi dan misi yang diusungnya akan menjadi solusi bagi Kabulaten Garut.

“Mereka harus bisa meyakinkan masyarakat untuk memilih Paslon nomer urut 2. Bukan dengan cara mendeskreditkan paslon lain. Atau bahkan dengan cara menebar fitnah,” ucap Iman.

Para saksi ini, ujar Iman, harus paham tugasnya jadi harus dibekali dulu. Sehingga mereka pun bisa memberikan pemahaman secara lugas kepada pemilih. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI