Ribuan Warga Garut Berikan Dukungan untuk Suryana dan Wiwin

GARUT (GE).- Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut dari jalur perseorangan, Suryana dan Wiwin mendapatkan dukungan berlimpah dari warga Garut. Di hari terakhir penyerahan persyaratan, ribuan warga Garut secara sukarela memberikan berkas dukungan untuk Suryana dan Wiwin Suwindarwati. Pada hari itu juga, Suryana dan Wiwin menyerahkan kekurangan berkas dukungan ke KPU Garut.

“Alhamdulilah dengan sukarela warga Garut memberikan berkas dukungannya kepada saya sebagai syarat pencalonan. Sampai hari ini, sudah terkumpul 200 berkas dukungan.

Hari ini juga akan diserahkan ke KPU Garut sebagai syarat pendaftaran,” ujar Suryana kepada wartawan di Posko Pemenangan WS di Kampung Sukaraja, Desa Jatisari,Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Sabtu (20/1/18).


Suryana menambahkan, pada proses pendaftaran pertama ia menyerahkan sebanyak 140.000 berkas dukungan. Namun setelah diverifikasi hanya 65.000 berkas dukungan yang syah. Berarti masih kurang sekira 90.000 lagi berkas dukungan.

Hari ini, kata Suryana, sebanyak 200.000 berkas dukungan sudah diserahkan lagi sebagai tambahan kekurangan. Jadi saya optimis bisa lolos untuk mengikuti kontestasi di Pilkada Garut 2018.

“Saya kira berkas dukungan yang diserahkan sudah lebih dari cukup. Jadi saya berkeyakinan bisa berkontribusi dalam kontestasi Pilkada Garut,” akunya.

Menurut pria yang akrab disapa Isur ini, dukungan dari warga Garut sangat antusias. Sejak pendaftaran sampai sekarang warga Garut terus berdatangan ke posko pemenangan SW untuk menyerahkan berkas dukungan. Puncaknya hari ini, ribuan warga terus berdatangan untuk menyerahkan berkas dukungan.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati, Wiwin Suwindarwati, mengaku sebagai sosok seorang ibu dirinya akan terus memperjuangkan hak perempuan dan anak. Menurutnya, kokohnya suatu bangsa ada pada pendidikan keluarga.

Dalam pelaksanaannya, kata Wiwin, dirinya akan memperkuat fungsi PKK dan memantapkan peran dan fungsi lemabaga perlindungan perempuan dan anak. Nanti saya akan siapkan nomor khusus untuk merespon semua aduan terkait berbagai tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Selain itu, Wiwin mengatakan, pendidikan informal seperti pengajian di majlis talim akan terus didorong guna mengedukasi para kepala keluarga. Menurutnya, program edukasi di majlis talim dan kelompok masyarakat tertentu akan lebih efektif untuk melindungi perempuan dan anak.

Di lokasi pemenangan SW, salah seorang warga, Dayat (61), mengaku dengan sukarela memberikan dukungan untuk Suryana dan Wiwin karena menaruh harapan besar dari jalur independen. Menurutnya, calon bupati dan wakilnya dari jalur independen jaluh lebih dapat dipercaya ketimbang dari jalur partai.

“Kalau dari partai sudah jadinya mereka bekerja untuk partai bukan untuk rakyat lagi. Jadi saya lebih percaya dari calon independen,” akunya.

Dayat, berharap Suryana dan Wiwin bisa memenangkan perhelatan Pilkada Garut. Ia berharap nantinya, calon dari jalur independen ini akan mewakili harapan rakyat Garut. Sehingga ke depannya warga Garut bisa sejahtera.

Warga lainnya, Imas (39), mengaku ikut memberikan dukungan kepada Suryana dan Wiwin. Ia mengenal sosok keduanya sebagai calon yang cerdas dan jujur.

“Saya ini tetangga desa kang Suryana jadi saya tahu pasti bagaimana kiprahnya. Suryana itu, jujur, cerdas dan bertanggungjawab. Jadi saya pastikan dukungan saya untuk dia,” ucapnya.

Selain itu, wakilnya Wiwin, merupakan sosok seorang ibu yang solehah dan patut ditiru oleh kaum ibu di Garut. Jadi kedua pasangan ini sangat ideal untuk memimpin Garut saat ini. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI