Ribuan Keluarga Hantarkan Ratusan Jemaah Haji dari Kompleks Gedung Pendopo Garut

GARUT, (GE).- Memasuki waktu malam, kompleks gedung pendopo Garut tampak disesaki ribuan keluarga yang akan melepas keberangkatan ratusan jemaah haji asal Garut. Keberangkatan kali ini merupakan keberangkatan calon haji yang tergabung dalam gelombang dua keloter 33 menuju embarkasi Bekasi, Sabtu (5/8/17).

Keberangkatan 404  jemaah haji yang berasal dari beberapa wilayah Kabupaten Garut ini secara simbolik dilepas Bupati Garut, Rudy Gunawan dari halaman gedung pendopo Garut.

Suasana pelepasan tampak mengharu biru begitu para jemaah calon haji menaiki beberapa armada bis yang telah berjejer di kompleks gedung pendopo. Isak tangis pun membuncah tak terbendung saat itu.


Banyaknya pengantar dari pihak keluarga jemaah sempat menyulitkan para calon haji memasuki kendaraan. Akibatnya, saat bus akan diberangkatkan beberapa bis pengatar calon haji kesulitan untuk keluar kompleks gedung pendopo, sehingga pemberangtakan menjadi lambat.

Sementara itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan untuk mengantisipasi gangguan penyakit dan cuaca ekstrim, pihaknya telah menyiapkan puluhan tenaga medis yang akan mendampingi para jemaah haji.

“Ya, kita telah menyiagakan 32 tenaga medis. Ada dokter dan perwat juga akan melayani para jemaah haji khusus asal Garut,” katanya. (Andri)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI