Rhoma Irama Serahkan SK Partai Idaman Garut

TARKID, (GE).- Dalam rangka mempersiapkan Partai Idaman agar lolos Verifikasi Kemenhumkam dan KPU, Ketua Umum DPP IDAMAN, H. Rhoma Irama melakukan berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan pada hari Minggu, 28 Agustus 2016, Rhoma Irama hadir ke Kabupaten Garut untuk mengisi acara Pembinaan dan Konsolidasi Partai bagi Pengurus DPC dan PAC Partai Idaman se-Kabupaten Garut di Gedung Sasakadana, Jalan Patriot Garut Kecamatan Tarogong Kidul.

Nampak hadir selain Rhoma, H. Lutfi Pengurus DPP Idaman, DR. Nandang Harun Ketua DPW IDAMAN Provinsi Jawa Barat, Ketua Wilayah IPHI Jawa Barat H. Rd. Holil Ahsan Umarzen, Para Ketua Parpol seperti Hanura, PAN, Demokrat, Golkar dan para tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Aep Saepudin selaku Ketua DPC Partai Idaman Kabupaten Garut mengucapkan terimakasih kepada Ketum DPP Idaman Rhoma Irama yang telah hadir memenuhi undangan. Ketua DPW Idaman Jawa barat, Ketua IPHI Wilayah Jabar, Para Ketua Partai dan para tamu undangan lainnya. Perlu disampaikan bahwa selama hampir 10 bulan kami bekerja untuk menyusun kepengurusan DPC dan PAC Partai Idaman se-Kabupaten Garut.

“Alhamdulilah telah terbentuk kepengurusan DPC sebanyak 24 orang personil, 36 PAC telah terbentuk dan 23 PAC telah mendapatkan SK dari DPW,” ungkapnya penuh semangat.

Selanjutnya di jelaskan Aep, target dari partai Idaman untuk menjadi peserta Pemilu 2019 sangat yakin dan optimis. Partai besutan dari Raja Dangdut Rhoma Irama ini akan lolos verifikasi Kemenhumkam dan KPU. Sehingga bisa menjadi Peserta Pemilu 2019 nanti.

“Untuk itu kami mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus PAC Idaman di tingkat kecamatan yang telah bersusah payah membentuk kepengurusan. Mari kita rapatkan barisan untuk menyongsong kejayaan partai idaman nanti dan DPC Idaman Kab. Garut telah siap untuk bersaing secara sehat dengan parpol lainnya karena Kab. Garut,” ujarnya.

Mudah-mudahan, harap Aep, dengan hadirnya Rhoma Irama ke Kab. Garut selaku Ketum Idaman bisa menjadi pertanda akan bangkitnya Satria Pininggit dari Tatar Sunda untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia. Ada Pribahasa jawa kuno, bahwa untuk menjadi Presiden RI itu rumusnya NOTONOGORO, (Soekarno, Soeharto, Yudoyono, Joko Widoyo dan RO yang terakhir adalah Rhoma Irama.

Sementara itu Bupati Garut sangat menyambut positif dengan hadirnya partai Idaman di Kabupaten Garut yang merupakan barometernya politik di Jawa Barat. Kalau Partai Idaman ingin menang di Jawa Barat maka Garut harus di kuasai dulu. Semua orang sudah pada tahu akan sosok dari H. Rhoma Irama Seorang musisi, seniman dan juru dakwah.

“Mudah-mudahan yang suka Golput bisa berpaling ke idaman, lumayan ada 29%,” ungkap Bupati penuh Diplomasi.

Sementara itu, Rhoma Irama menjelaskan tentang visi di bentuknya partai Idaman. Tujuan utamanya adalah membentuk Partai Islam yang Damai dan Aman. Makanya ia ingin menampilkan partai ini dengan Citra Islam yang Rahmatan Lilalamin dan membangun Indonesia berdasarkan pancasila.

Untuk itu umat islam jangan takut untuk memunculkan identitasnya sebagai seorang muslim. Islam bukan teroris, anti pluralisme, radikalisme tapi islam adalah rahmat bagi sekalian alam.

Saatnya sekarang untuk berjihad demokrasi, karena untuk megubah sistem pemerintahan di NKRI tidak bisa dengan nyanyi dan dakwah saja. Dibutuhkan partai politik, Insya Allah kepada para pengurus dan kader idaman jangan pesimis, kita harus optimis bahwa partai Idaman akan lolos Verifikasi Kemenhumkam, KPU dan akan menjadi Peserta Pemilu 2019 nanti. (Farhan SN)***