Revitalisasi Lima Pasar di Garut, Bupati: Nilainya Rp 28 – Rp 36 Miliar

GARUT, (GE).- Sebagai bentuk upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Garut, Pemda Garut mulai membenahi sejumlah pasar tradisional di beberapa kawasan Garut. Dengan pembenahan ini diharapkan mampu menarik pengunjung dan berdaya saing dengan pasar modern.

“Ya, ekonomi kerakyatan terus kita dorong. Salah satunya kita menjalankan program revitalisasi pasar-pasar tradisional di Garut,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, Rabu (2/8/17).

Diakuinya, Kabupaten Garut memiliki potensi pertumbuhan perekonomian yang baik. Sementara, pemerintah daerah sendiri siap mendorong ekonomi kerakyatan dengan membangun pasar-pasar tradisional untuk menyediakan tempat perdagangan yang nyaman.


“ini kita lakukan sebagai upaya untuk mendongkrak potensi ekonomi,” katanya.

Rudy menyebut, Pemerintah Kabupaten Garut telah mencanangkan program revitalisasi lima pasar tradisional yang ditargetkan selesai 2019. Besaran anggaran ada yang mencapai Rp3 6 miliar.

“Beberapa pasar yang kita bangun nilainya muali dari Rp 28 hingga Rp36 miliar,” tukasnya.

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Garut saat ini tengah memperbaiki pasar tradisional Samarang di Kecamatan Samarang yang ditargetkan selesai akhir 2017, selanjutnya akan membangun Pasar Tradisional Leles pada tahun anggaran 2018. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI