Restoran Legendaris di Indonesia

https://www.traveloka.com/restaurants

JIKA berbicara masalah restoran dan menu makanan, tentu saat ini banyak sekali. Tak hanya harga yang ditawarkan saja yang terjangkau. Namun, tempat-tempat seperti ini juga sudah banyak menjadi legendaris dan ramai dikunjungi oleh pengunjung baik pengunjung lokal hingga luar. Bagi Anda yang ingin mengetahui restoran atau tempat makan mana saja yang legendaris yang ada di Indonesia, berikut dapat Anda lihat informasinya seperti dibawah ini.

Ada Beberapa Restoran Legendaris di Indonesia

Restoran legendaris tentu menjadi salah satu restoran yang paling banyak diminati serta diketahui orang. Biasanya restoran yang seperti ini memang sudah sangat terkenal sekali serta selalu ramai pengunjung. Bagi Anda yang penasaran mengenai tempat makan legendaris yang ada di Indonesia dan ingin mengunjunginya, Anda bisa melihatnya seperti berikut:

  1. RM Betawi Soto H Ma’ruf di Jakarta

Restoran legendaris yang pertama adalah RM Betawi Soto H Ma’ruf yang berada di Jakarta. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan soto yang satu ini, Anda bisa langsung mengunjungi ke alamat di Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya No. 73, Jakarta. Tak hanya itu saja, rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1940 dan saat ini sudah menjadi sangat legendaris sekali. Tempat makan ini juga dikenal dengan rasa soto yang khas serta memiliki resep rahasia yang sudah menjadi turun menurun. Bagi Anda yang penasaran dengan citarasa soto di tempat makan ini Anda bisa langsung datang kesini jika Anda sedang berada di Jakarta.

  1. Warung Asem-Asem Koh Liem di Semarang

Anda sedang berada di Semarang dan sedang mencari tempat makan legendaris? Tak perlu bingung, Anda bisa datang ke Warung Asem-Asem Koh Liem di Semarang. Tempat ini juga sangat terkenal sekali dan sudah berdiri sejak tahun 1978. Ramai para pengunjung yang mencoba dan mencicipi menu andalannya yaitu asem-asem daging yang memang diracik langsung bersama dengan bahan-bahan makan lain seperti asem jawa, tomat dan juga belimbing sehingga makanan ini menjadi sangat enak. Bagi Anda yang penasaran dengan citarasa yang ditawarkan oleh tempat makan ini, Anda bisa langsung untuk mengunjungi Jl. Karang Anyar 28/C-4, Genuk, Semarang. Tempat ini biasanya dibuka setiap hari mulai pukul 7 hingga 5 sore.

  1. Gudeg Yu Djum di Yogyakarta

Berikutnya ada juga Gudeg Yu Djum yang berada di Yogyakarta dan sudah berdiri sejak lama yaitu pada tahun 1950-an. Tak hanya itu saja, sangking memang terkenalnya tempat makan ini juga telah membuka beberapa cabang di Yogyakarta dan citarasa yang ditawarkan tetap menjadi nomor 1. Jika Anda ingin berkunjung ke Yogyakarta, cobalah untuk menyempatkan diri berkunjung ke restoran legendaris ini.

  1. Nasi Jamblang Mang Dul di Cirebon

Pasti Anda penasaran dengan nasi Jamblang khas Cirebon yang satu ini bukan? Nah, bagi Anda yang sedang berada di Cirebon dan ingin mencicipi nasi khas ini Anda bisa berkunjung ke Nasi Jamblang Mang Dul. Tempat makan di Cirebon ini memang sudah terkenal dari dulu, bahkan tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1968 dan merupakan tempat makan legendaris yang wajib Anda kunjungi. Nasi Jamblang ini dibungkus dengan daun jati dan ditambahkan dengan lauk pelengkap seperti daging, pepes, telur dadar hingga tahu kuah. Untuk citarasanya tidak perlu diragukan lagi, karena memang tempat makan ini menawarkan citarasa yang enak dan lezat. Tempat makan ini berada di Jln. RA. Kartini tepatnya berada di Depan Grage Mall, Cirebon. Bagi Anda yang ingin menikmati kelezatan Nasi Jamblang ini, Anda bisa langsung mengunjunginya.

  1. Rujak Shanghai Encim di Jakarta

Anda penggemar rujak dan ingin mencicipinya ketika berada di Jakarta? Nah, Anda bisa berburu menu makan yang satu ini yaitu Rujak Shanghai Encim yang berlokasi di Glodok, Jakarta. Tempat ini sudah menjadi legendaris sekali dan telah ada sejak tahun 1950 serta masih ramai dikunjungi oleh masyarakat. Namun, yang uniknya Rujak Shanghai Encim ini bukanlah berisi buah-buahan melainkan rujak ini berisi sayuran seperti lobak, timun, hingga kangkung. Selain itu, bumbu rujak ini juga dibuat dari kecap asin hingga sambal tomat dan kemudian diberikan tamburan bumbu kacang sehingga menjadi kuah pelengkap untuk hidangan yang satu ini.

Diatas ada beberapa informasi mengenai tempat makan legendaris yang dapat Anda lihat dan kunjungi. Selain itu bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website di atas.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI