Rektor Uniga: Secara Pribadi Saya Siap Maju dalam Pilkada 2018

Rektor Universitas Garut (Uniga), Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng.

GARUT, (GE).- Abdusy Syakur Amien, yang tak lain rektor Universitas Garut (Uniga) mengaku siap maju dalam Pilkada Garut 2018 mendatang. Meski mengaku siap, namun Syakur tidak akan memaksakan diri jika masyarakat tidak menginginkannya.

“Secara pribadi saya siap mencalonkan kembali dalam Pilkada di Garut. Namun, saya pun harus introspeksi diri dulu apakah saya akan mendapat dukungan masyarakat Garut atau tidak,” kata Syakur, Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, akan lebih baik kalau pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 2018 jumlahnya mencapai lebih dari dua.


“Kalau hanya dua pasang calon yang bertarung, maka masyarakat akan dipaksa memilih salah satunya walau tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya,” katanya.

Dijelaskannya, dalam melihat track record calon bupati masyarakat tentunya bisa melihat dari sepak terjangnya selama ini. Misalnya dari karakter atau sikapnya, pengalaman maupun kiprahnya selama ini baik di daerah maupun luar daerah.

“Sekarang kan sudah mulai bermunculan nama  bakal calon dan jumlahnya cukup banyak. Tinggal sekarang masyarakat menentukan pilihan sesuai harapan dan kehendaknya,” tukasnya.

Ia menilai, dirinya bisa menjadi alternatif pilihan masyarakat. Namun semuanya diserahkan ke masyarakat dan parpol. Soal jadi atau tidaknya dia mencalonkan, hal itu sepenuhnya tergantung masyarakat dan parpol.

“Sambil menunggu proses, saya terus meningkatkan kapasitas saya serta jaringan melalui pendidikan di Lemhanas. Pendidikan di situ sama sekali bukan untuk nyalon di Pilkada, tapi untuk meningkatkan kualitas pengabdian di mana saja,” ujarnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI