Realisasikan ADD dan DAD, Kades Sukasenang Bangun Jalan Penghubung 7 Kampung

Iwan Ridwan, Kades Sukasenang (berkemja hijau) tampak bahu membahu bersama warganya, saat proses pembangunan jalan desa yang menghubungkan 7 kampung di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Minggu (3/11/2016)/ foto: Kang Cep.

DIGULIRKANNYA berbagai program desa diharapkan mampu menyerap dan mengakomodir pembangunan di kawasan pedasaan. Apalagi saat ini desa menjadi primadona dalam perhatian pemerintah. Anggaran Dana Alokasi Desa (DAD) dari pusat, anggaran dari provinsi serta Anggaran Dana Desa (ADD) dari Kabupaten terus bergulir.

Seiring perkembangan berbagai sektor di pedesaan, tentunya berbagai program ini disambut suka cita, khususnya oleh pemerintahan di pedesaan.

Demikian diungkapkan Iwan Ridwan, yang merupakan Kepala Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut disela-sela meninjau pembangunan jalan desa yang menghubungkan tujuh kampung di wilayahnya, Minggu (6/11/2016).


Alhamdulillah, dengan adanya berbagai program bantuan dari pemerintah ini sangat membantu sekali untuk pembangunan di desa kami. Khususnya pembangunan infrastruktur yang menjadi penunjang vital roda perekonomian,” kata Kades Iwan.

Diungkapkannya, pada tahun 2016 ini pihak Desa Sukasenang telah merealisasikan pembangunan infrastruktur pedesaan. Salah satu pembangunan infrastruktur desa yang kini sedang dilakukan Kades Sukasenang diantaranya pembangunan jalan desa serta kirmir, dengan anggaran dari ADD.

“Ya, pembangunan jalan desa dengan sistem rabat beton ini merupakan salah satu kebutuhan vital warga untuk menopang pertumbuhan ekonominya. Jalan desa ini menghubungkan 7 kampung yang meliputi Kampung Babakan Salam, Cinta Rama, Bojong Salam, Cilolohan, Bebedahan, Tegal Kalapa, serta Kampung Cikarokrok,” jelasnya.

Menurut Iwan, digulirkannya pembangunan infrastruktur pedesaan ini tidak terlepas dari peran Bupati Garut, Rudy Gunawan yang turut mendorong pembangunan di pedesaan.

“Berbagai program ini tentunya tidak terlepas dari peran aktif beliau (Bupati/ red.) yang terus mendorong terciptanya akses bantuan program pemerintah. Untuk itu, kami atas nama Desa Sekasenang secara khusus menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pak Bupati yang telah mendorong terrealisasinya pembangunan di desa kami,” ungkapnya. (ER)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI