Rd. Marlan Resmikan Sirkuit Sekaligus Santuni Anak Yatim

Raden Marlan beserta istri, saat memberikan santunan kepada anak yatim pada acara peresmian Sirkuit Garut Racing Camp, Minggu(30/4/17)/ Foto: Jay Wijaya/'GE'.

GARUT, (GE).- Garut Racing Camp (GRC), adalah arena balap motor di wilayah Kp. Pasir Muncang, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler. Meski tidak terlalu luas, namun arena atau sirkuit ini menjadi penyaluran bakat bagi remaja yang gemar balapan, terutama bagi mereka yang suka balapan liar.

GRC ini dibangun oleh H. Raden Marlan. Sirkuit diresmikan langsung oleh Marlan, salah seorang pengusaha sukses asal Garut. Seperti diketahui, Marlan  tengah mengikuti konvensi Partai Demokrat agar bisa mencalonkan diri sebagai Bupati Garut pada Pilkada Garut 2018.

Saat prosesi peresmian, warga tampak menyambutnya dengan antusias warga, khususnya kalangan remaja yang hobi balapan. H. Raden Marlan sendrii merupakan penggagas berdirinya sirkuit Garut Racing Camp.


“Kebetulan di wilayah ini ada orang yang peduli juga memberikan lahan untuk digunakan sebagai arena sirkuit. Alhamdulillah kita kerjasamakan dan bisa terwujud ,” katanya, saat ditemui sejumlah juru warta usai meresmikan sirkuit GRC, Minggu (30/04/17)

Marlan mengatakan, keberadaan sirkuit di Garut ini awalnya karena melihat banyaknya anak remaja yang sengaja ugal-ugalan. Menurutnya banyak remaja di jalanan melakukan balapan liar, sehingga angka kecelakaan lalulintas pun jelas lebih tinggi.

”Ya, mudah-mudahan dengan adanya sirkuit ini, anak-anak remaja yang biasa balapan di jalan bisa menyalurkan bakatnya di sirkuit ini. Dengan adanya sirkuit ini diharapkan anak-anak Garut khususnya bisa berprestasi,” ujarnya.

Selain meresmikan sirkuit GRC, Marlan beserta istri juga sekaligus memberikan santunan pada ratusan anak yatim, dalam rangka memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir beberapa tamu undangan,  diantaranya Rais Syuriah PCNU Garut, KH. Rd. Amin Muhyidin, anggota Komisi B DPRD kabupaten Garut dari fraksi Demokrat ,Ir. H. Asep Achlan M.M, perwakilan dari Kapolres Garut, Muspika kecamatan, Ketua KNPI, Kepala Desa Jati, serta para tamu undangan lainnya. (Jay/adv.)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI