Razia Pedagang Petasan Dimulai, Polres Garut Turunkan Satuan Sabhara

KOTA,(GE).- Dalam rangka cipta kondusif masyarakat saat bulan Ramadhan, petugas kepolisian dari resort Garut mulai menggelar razia petasan. Razia petasan dan sejenisnya ini mul;ai digelar di kawasan Garut kota dan sekitarnya.

Dalam gelaran razia, tampak sejumlah personel dari satuan Sabhara Polres Garut mulai diturunkan sejak hari Senin, (6/6/2016).

Pada saat razia, satu persatu pedagang petasan diperiksa polisi untuk memastikan keberadaan petasan yang menimbulkan daya ledak tinggi yang kerap menganggu kekhususkan, ibadah, khususnya pada saat shalat tarawih..

Agus, salahseorang pedagang mengaku, jika dirinya tidak menjual petasan yang membahayakan dan mengeluarkan suara bising.

“Kalau petasan kami tidak menjualnya. Saya hanya menjual kembang api biasa saja, yang tidak menimbulkan suara bising,” akunya.

Polisi mengimbau kepada warga untuk tidak menjual petasan. Selain menganggu kenyamanan beribadah petasan juga dikhawatirkan akan membahayakan penggunanya sendiri.

’’ Kami dari kepolisian mengimbau untuk tidak menjual petasan yang membahayakan. Kalau kami temukan akan kami sita. Jika masyarakat ada yang merasa terganggu atau menemukan penjual petasan, segera lapor ke polisi,” tutur salah seorang Polisi. (Idrus Andriawan)***