Razia Kendaraan Malam, Polres Garut Temukan Miras

SELAIN mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat, petugas juga menemukan barang bukti berupa minuman keras yang di temukan di dalam sebuah mobil, pada gelaran oprasi malam HARKAMTIBMAS Sabtu (14/11/ 2015).

KOTA, (GE).- Untuk mengurangi tindak kejahatan di malam hari, anggota Polres Garut beserta anggota Denpom dan Kodim 0611/ Garut menggelar oprasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, (HARKAMTIBMAS). Dalam oprasi yang digelar pada Sabtu malam (14/11/2015) ini, Aparat mennggelar oprasi razia di bilangan Petigaan Jalan Leuwidaun.

Dalam oprasi gabungan Polri-TNI ini, sedikitnya 78 unit kendaraan bermotor roda 2 berhasil diamankan petugas. Selain berhasil mengamankan kendaraan bermotor yang tak dilengkapi dokumen surat penting, Polisi juga mendapati beberapa botol miras. Miras yang ditemukan petugas ini berasal dari sebuah mobil sedan yang melintas saat razia berlangsung.

Kabag Ops Polres Garut, Kompol Wira Sutriana, gelaran oprasi ini di fokuskan untuk mengantisipasi peredaran minuman keras, senjata tajam dan senjata api, serta kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen resminya.

Dalam oprasi HARKAMTIBMAS sebelumnya, yang digelar di Jalan Cimanuk, Jayaraga, Anggota Polres juga berhasil menjaring puluhan kendaraan roda dua. Disamping itu, beberapa orang pengendara motor terpaksa harusdiamankan karena didapati dalam pengaruh alkohol.

Kapolres Garut, AKBP. Arief Budiman, yang pada saat gelaran razia turun langsung ke lapangan, mengatakan, digelarnya oprasi HARKAMTIBMAS ini, selain bertujuan untuk meminimalisir tindakan kejahatan malam, juga untuk menekan tindakan premanisme yang kerap dilakukan beberapa kelompok gerombolan bermotor yang kerap kali meresahkan warga. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN