Razia Jelang Malam Tahun Baru, Ratusan Botol Miras Siap Edar Ditemukan di Toko Speda Kawasan Perkotaan Garut

Ratusan botol miras diamankan aparat gabungan menjelang pergantian tahun baru 2019./ foto: Tim GE.***

GARUT, (GE).-  Sejumlah petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai merek yang siap dierdarkan. Berbagai jenis miras ditemukan saat digelar razia menjelang pergantian tahun baru 2019. Saat menggelar razia, petugas menemukan beberapa dus miras berbagai merek di sebuah toko yang biasanya menjual speda di Jalan Bank, Garut kota.

Menurut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz, razia minuman keras itu merupakan salah satu upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Dalam razia malam tahun baru itu, sejumlah personel gabungan mulai pukul 20.00 WIB hingga menjelang tengah malam.

” Patroli bersama TNI, Polri dan Satpol PP dalam rangka pengamanan menjelang malam  pergantian tahun baru 2019.  Kita berhasil menggerebek sebuah tempat penjualan minuman keras di Jalan Bank, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, berikut mengamankan 251 botol minuman keras berbagai jenis,” ungkapnya, Selasa (1/1/ 2019).

Dikatakannya, seluruh barang bukti miras siap edar itu dibawa ke Markas Kodim 0611 Garut. Selama di Makodim sendiri, seluruh jenis muras didata lalu langsung dibuang.

“Di toko sepeda dan didapat barang bukti beberapa karton dengan berbagai macam jenis miras, selanjutnya miras tersebut diamankan ke Makodim. Untuk seluruh miras yang kita amankan, seluruhnya sudah saya perintahkan seluruh isinya dibuang dan botolnya disisakan untuk barang bukti,” jelasnya.

Selain petugas gabungan, sejumlah orang dari ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) juga berhasil mengungkap tempat penjualan minuman keras di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul.

Aksi FPI yang tanpa pengawalan polisi itu berhasil menyita sejumlah miras siap edar, kemudian memusnahkannya.

Sementara itu, Asep (40) salah seorang warga di perkotaan Garut mengapresiasi aksi razia miras yang dilakukan petugas maupun ormas. Menurutnya miras itu menjadi salah satu biang kerok yang mengnggu ketertiban umum.

“Tentunya, saya mengapresiasi razia yang dilakukan petugas maupun ormas. Karena memang, miras ini kerap menjadi biang kerok yang menganggu ketertiban umum,” tandasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI