Razia Bulan Puasa, Petugas Memergoki Warga yang Lagi ‘Nyemen’ Kupat Tahu

SALAH seorang warga yang tengah asyik 'nyemen' makan di warung kupat tahu tampak kaget saat petugas razia memergokinya. Senin (13/06/2016)

KOTA,(GE).- Sebagai bentuk upaya menjamin ketertiban Bulan Suci Ramadhan, sejumlah aparat gabungan menggelar razia warung atau pedagang makanan yang buka di siang hari, Senin siang (13/06/2016).

Petugas gabungan ini menggelar razia di beberapa titik kawasan Garut kota. Razia yang menitik beratkan penertiban pedagang makanan yang buka di siang hari selama bulan Ramadhan. Razia ini sendiri mengacu pada surat edaran Bupati Garut, Rudi Gunawan, bahwa warung atau rumah makan tidak diperbolehkan buka selama bulan Ramadhan sebelum pukul 16.00 WIB.

Razia di pusat kota Garut ini sendiri dipimpin langsung oleh Camat Garut kota, Basuki Eko. Petugas dari Satpol PP dan anggota Koramil ini menyisir sejumlah lokasi di kawasan perkotaan yang kerap kali ditemukan warung makan tempat ‘nyemen.’

Dalam razia ini petugas mendapati sejumlah warung makan di pinggir jalan yang buka disiang hari. Saat didatangi petugas, salah seoarng pedagang kupat tahu tampak kaget , sementara pembeli langsung meninggalkan warung begitu saja dengan meninggalkan sisa mnakanan dan minuman. Sementara itu pada razia kali ini petugas tidak melakukan penindakan. Hanya memberikan peringatan kepada para pedagang.

Camat Garut kota, Basuki Eko, mengatakan razia gabungan ini sesuai dengan instruksi bupati garut untuk tidak berjualan sebelum pukul 16.00 wib.

“Saya tegaskan, apabila pedagang di kemudian hari masih berjualan dan membandel maka kami akan lakukan tindakan tegas dan menutup tempat jualannya.” Tandasnya.

Dikatakan Eko, pihaknya bersama tim gabungan anggota keamanan akan terus gencar melakukan razia tempat makan hingga perayaan lebaran mendatang. (Niknik Agustini)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN