Rayakan Kelulusan Siswa SMK Bikin Onar, Dua Orang Ditangkap Polisi

KOTA, (GE).- Diduga terlibat penyerangan salahsatu bengkel milik warga di Kampung Maleer, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dua orang pelajar diamankan polisi. Sementra itu, sejumlah teman pelaku lainnya, hingga berita ini diturunkan masih dalam buruan Polisi. Senin (9/5/ 2016)

Aksi onar pelajar setingkat SMA ini bermula setelah sebelumnya terjadi tawuran antar pelajar saat konvoi merayakan pesta kelulusan. Diduga, oknum pelajar ini dendam terhadap siswa yang sering nongkrong di bengkel tersebut.

Usai melakukan penyerangan, sejumlah oknum pelajar yang melarikan diri dikejar warga hingga berhasil dihentikan di bilangan Jalan Terusan Pembangunan. Pemilik bengkel yang tidak terima tempat usahanya diserang oknum pelajar langsung mengamuk dan sempat akan menghajar pelaku.

“Ya, tadi nyerang ke bengkel, ada sekitar 10 motor lah ada ngakunya dari SMA Pasundan tapi pake seragam SMK YPPT,” ungkap Faisal Muhammad, warga setempat.

Dua orang pelajar yang diduga terlibat dalam penyerangan kini diamankan polisi untuk diperiksa lebih lanjut. Sementara itu, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap menggelar penjagaan di sejumlah sekolah.

Kabag Ops Polres Garut, Kompol Liman Hermawan, menghimbau kepada para pelajar jangan sampai momentum kelulusan ini dirayakan secara berlebihan. Apalagi sampai menganggu keamanan dan ketertiban.

“Kita menyesalkan kejadian ini. Jika hal serupa terulang kembali hingga meresahkan warga, kami pihak kepolisian akan melakukan penangkapan dan pembinaan terhadap siswa yang merayakan kelulusan dengan mengganggu ketertiban umum.” Tandasnya.

(Idrus Andriawan)***