Ratusan Tunanetra Menerima Bantuan Al-quran Braile dari Qatar

KOTA, (GE).- Sebanyak 250 Orang penyandang tuna netra, yang datang dari beberapa Kabupaten di Jawa Barat, mendapatkan bantuan berupa Al-Qur’an braile dengan sistem digital. Acara pembagian Al-Qur’an braile digital langsung dihadiri oleh utusan dari Qatar Charity Indonesia, Karom zein hom. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung serbaguna Islamic Center, Jalan Pramuka Garut, Selasa (21/6/2016).

Menurut Karom melalui penerjemahnya, bantuan ini bukanlah bantuan pertama yang di kucurkan bagi masyarakat  Kabupaten Garut, tetapi sudah ada skitar 700 bentuk program bantuan, yang sudah di berikan pihak Qatar Charity kepada masyarakat Garut. Pembagian Al-Qur’an ini adalah salah satunya. Karom yang berpidato dengan manggunakan bahasa Arab tersebut berharap, agar hubungan antara Qtar Charity dengan Warga Garut, bisa terus terjalin dengan baik.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, yang juga hadir dalam acara yang dilaksanakan pada hari Selasa, (21/06/2016) tersebut, menyambut baik apa yang dikatakan utusan dari Qatar Charity, yang selama ini sudah memberiklan banyak kontribusi kepada warga Garut. Dengan adanya pembagian Al-Qur’an braile dengan sistem digital, Rudy berharap, agar semua Warga Garut, dan beberapa warga luar Garut yang turut mendaptkan bantuan serupa, bisa menjalankan ibadah membaca Al-Qur’an seperti umat Muslim yang lain.

Salah seorang penyandang tuna netra yang berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Muhamaddiyah Karangpawitan Garut, Saefulrohman, sangat berterimakasih karena sudah mendapatkan Al-Quran Braile sistem digital. Saeful, menuturkan, Al-Qur’an braile yang satu ini berbeda dengan Al-Qur’an braile sebelumnya, karena selain bisa di raba dengan tangan, Al-Qur’am braile digital, bisa di dengarkan lewat head set, sehingga lebih memudahkan dalam belajar membaca Al-Qur’an. Useu G Ramdani***